Maksimalkan Pelayanan, Gedung Baru PN Cikarang Siap Dibangun -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Maksimalkan Pelayanan, Gedung Baru PN Cikarang Siap Dibangun

, 10/23/2020 09:02:00 PM
Foto Bersama Usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan PN Cikarang 



Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pengadilan Negeri Cikarang mengadakan acara peletakan batu pertama sekaligus sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru di komplek Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Peletakan batu pertama gedung Pengadilan Negeri Cikarang sebagai tanda dimulainya ikhtiar untuk menghadirkan pelayanan prima bagi Pengadilan Negeri Cikarang.

"Tanah yang ukurannya kurang lebih 5000 meter persegi dan merupakan hibah yang di berikan oleh Pemkab Bekasi yang sudah di usahakan dari tahun 2017," ucap Dirjen Badan Pengadilan Umum Dr H. Prim Haryadi, SH., MH. saat memberikan sambutan, Jum'at (23/10/2020).

Ia juga berharap kehadiran gedung baru PN Cikarang yang lebih baik untuk memenuhi standar sebagai tuntutan yang tidak bisa di elakan, pengadilan dituntut untuk berbasis teknologi dalam memenuhi standar. Dengan adanya gedung baru bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pencari keadilan.

"Saya berharap pembangunan gedung baru bisa selesai dengan tepat waktu dengan hasil yang memuaskan, agar segera memberikan pelayanan yang terbaik buat para pencari keadilan," harapnya.



Selain itu, di tempat yang bersamaan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cikarang Darma Indo Damanik, SH., M.Kn. mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini nantinya berjalan sesuai aturan dan perlunya pengawasan secara bersama, terwujud dan selesai tepat pada waktunya, sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga dan pencari keadilan.

"Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri ini yang menjadi kebanggan kita bersama menciptakan hubungan lebih dinamis dan harmonis disegala sektor, pegawai Pengadilan Negeri menjadi termotivasi untuk terus bangkit dan terus berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya berharap dengan dibangunnya Gedung PN kelas 2b Cikarang dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Sebab dirinya sewaktu masih menjabat ketua DPRD pada tahun 2017 telah memperjuangkan sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi mempunyai tempat peradilan.

"Iya saya kepingin sebagai putra asli Bekasi dapat membangun gedung peradilan untuk masyarakat, itu jejak untuk saya sebagai Bupati sekarang bisa terlaksana," ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri jajaran Pengadilan Negeri Cikarang, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0509, Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang dan para tamu undangan lainnya.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close