Satgas TMMD 109 Buka Perpustakaan Air, Solusi Bina Pendidikan Di Masa Pandemi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Satgas TMMD 109 Buka Perpustakaan Air, Solusi Bina Pendidikan Di Masa Pandemi

, 10/19/2020 02:50:00 PM
Antusias Anak-anak Saat Belajar di Perpustakaan Air


Vnn.co.id, Sintang - Perpustakaan yang direncanakan sejak minggu lalu akhirnya selesai dan sudah dibuka oleh satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang, Sabtu (17/10/2020). Perpustakaan ini dibuka untuk mendukung kegiatan belajar yang sudah tidak lagi berlangsung di sekolah dan mengingat pembelajaran seperti itu sangat tidak efektif.

Perpustakaan itupun langsung diserbu oleh anak-anak, Serka Bambang bersama istrinya mengaku sangat senang melihat antusias yang tinggi dari anak anak. "Saya merasa bangga dan senang melihat anak-anak yang juga gembira dan antusias menyerbu perpustakaan air yang baru saja dibuka ini," ungkap Serka Bambang.



Walaupun dalam pandemi covid-19 ini, tidak ada kata untuk tidak belajar. Oleh sebab itu, anggota Satgas TMMD 109/Sintang ini terus memberi semangat dan memotivasi anak-anak Desa Nanga Merakai ataupun Desa Wira Yuda untuk terus belajar, salah satunya adalah dengan membuat perpustakaan air.

Hal ini di maksudkan untuk membuat anak-anak agar tetap semangat belajar dan tidak bosan dengan suasana belajar yang berbeda. Serka Bambang salah satu anggota Satgas ini mengatakan bahwa perpustakaan air tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian anak-anak maupun orang tua untuk lebih peduli terhadap pendidikan.

"Dengan menghadirkan warna baru dan tampilan yang menarik, perpustakaan air ini di buat agar anak-anak antusias untuk datang membaca buku," ujarnya.

Sumber : Pendim 1205/Stg

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close