Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-92, KNPI DKI Jakarta Gelar Gowes Bareng Gubernur dan Wakil Gubernur -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-92, KNPI DKI Jakarta Gelar Gowes Bareng Gubernur dan Wakil Gubernur

, 10/29/2020 06:30:00 PM

Anies Baswedan Saat Berikan Sambutan.

Vnn.co.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi DKI Jakarta ikut serta peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92 dengan kegiatan Gowes Bersepeda Santai.

Gowes yang dilaksanakan pada Kamis, 29 Oktober 2020 dimulai pada titik kumpul di FX Plaza Senayan, Jakarta Selatan menuju Gedung Sumpah Pemuda di Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Sejumlah pejabat meramaikan kegiatan tersebut diantaranya Anies Baswedan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria Wakil Gubernur, M. Taufik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Para Pimpinan KNPI DKI Jakarta hampir semua datang, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ichwanul Muslimin, Aldi Karmawan Sekretaris KNPI DKI Jakarta, Nina Oktarina Ketua DPD II KNPI Jakarta Selatan, Iksan akbar Ketua KNPI Jakarta Timur, Jordi Abdullah Ketua KNPI Jakarta Barat, Fajrul Ketua KNPI Jakarta Utara dan Lukman Hadi Ketua KNPI Kepulauan Seribu.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92, semoga dengan momentum Sumpah Pemuda ini Pemuda Jakarta kembali bersatu dan dapat membantu pemerintah Daerah dalam melakukan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) kepada Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam KNPI” Kata Anul sapa akrab Ichwanul Muslimin di Gedung Sumpah Pemuda, Jakarta.

Hadir juga para Pimpinan OKP dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor, Keluarga Besar Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), KAHMI dan lainnya.

”Pemuda Jakarta harus kembali Bersatu, DPD KNPI DKI Jakarta akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke 12 pada Desember 2020 ini dan kami meminta arahan dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Wakil Ketua DPRD untuk kepastian tanggalnya” Tambah Anul yang juga anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Anul berharap, Semoga dalam Musda DPD KNPI DKI Jakarta kedepan akan melahirkan ketua KNPI DKI Jakarta yang terbaik dan dapat bersinergi dengan Stakeholder dan juga KNPI DKI Jakarta tetap Satu.

Ditempat yang sama, Gubernur DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan mudah-mudahan dengan peringatan Sumpah Pemuda ini, menjadikan kita bukan hanya menengok ke masa lalu tapi anak muda selalu melihat kedepan, biar orang tua yang melihat kebelakang.

“Anak muda harus melihat kedepan, kita kedepan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia dan mudah-mudahan semakin sehat juga dengan Gowes Sepeda” tambah Anies.

Redaksi

TerPopuler

close