Pedagang Mainan Asal Ponorogo Bayar Pajak dengan Uang Koin -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pedagang Mainan Asal Ponorogo Bayar Pajak dengan Uang Koin

, 10/25/2020 09:40:00 PM
BAYAR PAJAK - Nusram Romdoni, seorang pedagang mainan dan aksesoris wanita asal Kelurahan Kertosari, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo membayar pajak mobil dengan uang koin yang dikumpulkannya selama setahun.


Vnn.co.id, Ponorogo - Seorang pria bernama Nusram Romdoni yang berprofesi sebagai pedagang mainan dan aksesoris wanita asal Kelurahan Kertosari, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini mendatangi kantor Samsat dengan membawa tumpukan kantong plastik berisi uang koin pada Kamis (22/10/2020).

Kedatangannya itu untuk membayar pajak mobil pikapnya sebesar Rp 1,2 juta dengan uang koin dari hasil menabungnya selama 1 tahun.

Uang koin yang dikumpulkan tersebut beragam, mulai dari pecahan Rp 100 hingga 1.000.

"Sehari kadang bisa Rp 10.000, kadang enggak ada sama sekali. Uang itu saya masukkan ke galon air kosong," ujar Romdoni. 

Meski membayar dengan uang koin, namun ia mengaku tidak malu. Sebab, uang koin tersebut merupakan alat pembayaran sah yang dikeluarkan negara.

Bahkan, aksi yang dilakukannya itu bukan kali ini saja terjadi. Selama tiga tahun terakhir ini hal serupa juga ia lakukan saat membayar pajak mobilnya.

Sumber: Kompas.com

Editor: Galuh 

TerPopuler

close