Paul Pogba Siap Mundur Dari Timnas Prancis Karena Pernyataan Macron Menyulut Kemarahannya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Paul Pogba Siap Mundur Dari Timnas Prancis Karena Pernyataan Macron Menyulut Kemarahannya

, 10/26/2020 08:18:00 PM


Vnn.co.id, Prancis - Macron memberikan komentar terkait kasus pembunuhan seorang guru yang terjadi baru-baru ini. Guru sejarah bernama Samuel Paty harus meregang nyawa di Conflans-Sainte-Honorine, Prancis pada 16 Oktober 2020.

Pembunuhan itu terjadi beberapa hari setelah dia menunjukkan karikatur Nabi Muhammad SAW sebagai contoh kasus saat mengajar. Pernyataan tersebut dinilai menyudutkan agama Islam. Hal itu membuat Paul kecewa dan siap menanggalkan seragam Timnas Prancis.


1. Macron mengeluarkan pernyataan kontroversial

Emmanuel Macron menyebut jika tragedi itu merupakan "serangan teroris Islamis" yang dilakukan kelompok militan lokal, Cheikh Yassine. Dia juga menyinggung jika kejadian tersebut merupakan tindakan islamis yang bisa merenggut masa depan bangsanya. Sontak saja hal tersebut membuat seluruh umat islam, termasuk Paul Pogba marah.

Selain itu Macron juga Masjid Pantin yang berada di wilayah timur laut Prancis harus ditutup. Hal tersebut dilakukan lantaran ialah satu jamaah masjid tersebut merupakan wali murid, di mana Samuel Paty mengajar.


2. Prancis bakal kehilangan pemain paling berpengaruh jika Pogba pensiun

Ungkapan tersebut mendapat respons dari berbagai kalangan, termasuk Paul Pogba. Menurut laporan media Timur-Tengah yang dilansir The Sun, mantan pemain Juventus tersebut enggan membela Les Blues di ajang internasional usai Marcon mengungkapkan pernyataan kontroversialnya.

Paul Pogba dikenal sebagai pemain muslim yang cukup taat dalam menjalankan ibadahnya. Pada beberapa kesempatan, pemain berusia 27 tahun tersebut acap kali membagi momen saat tengah beribadah.

Jika keputusan tersebut jadi diambil oleh Pogba, itu bakal jadi kerugian bagi Timnas Prancis. Mau bagaimanapun, dia merupakan pilar penting di lini tengah tim besutan Didier Deschamps dalam beberapa tahun terakhir ini.


3. Paul Poga sempat mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 untuk Timnas Prancis

Sejak promosi ke tim senior pada 2013 silam, Pogba menjadi ruh permainan Timnas Prancis di pelbagai ajang. Puncaknya, dia berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 silam dengan mencetak gol penting pada pertandingan final melawan Kroasia.

Total, Pogba sudah tampil 72 kali bersama Timnas Prancis. Dia juga sudah mengoleksi 10 gol selama tujuh tahun membela negara yang dicintainya tersebut.


Sumber : IDN Times

Editor : Ayu

TerPopuler

close