Mengejutkan, Paus Fransiskus Mendukung Hubungan Homoseksual! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mengejutkan, Paus Fransiskus Mendukung Hubungan Homoseksual!

, 10/22/2020 11:22:00 PM
Paus Fransiskus (Sumber : idtoday.co)


Vnn.co.id
, Vatikan - Pada saat penayangan perdana Festival Film Roma. Paus Fransiskus yang hadir mengangkat jempolnya di tengah penayangan film ‘Francesco’, Rabu (21/10/20).

Paus mengatakan memberi restu kepada kelompok homoseksual saat diwawancarai media. Ini merupakan hal yang pertama kali terjadi selama ia menjadi kepala Gereja Katolik.

Film Francesco membahas masalah yang paling berarti bagi Paus Fransiskus, termasuk lingkungan, kemiskinan, migrasi, ketidaksetaraan ras dan pendapatan, serta orang-orang yang paling terpengaruh oleh diskriminasi.

Paus Fransiskus mengatakan bahwa pasangan homoseksual boleh menjalin hubungan atau ikatan sipil dan negara harus menyediakan undang-undang untuk mengesahkan hubungan tersebut.

“Orang homoseksual memiliki hak untuk membina sebuah keluarga. Mereka adalah anak-anak Tuhan,” kata Paus dalam salah satu wawancara mengenai film tersebut, seperti dikutip dari Euro News, Rabu (21/10/20).

“Apa yang harus kita miliki adalah dengan membuat undang-undang civil union, hukum serikat sipil. Dengan cara itu mereka dilindungi undang-undang,” katanya lagi.

Saat menjabat sebagai Uskup Agung Buenos Aires, Paus Fransiskus pernah mendukung persatuan sipil untuk pasangan gay sebagai alternatif dari pernikahan sesama jenis. Namun, selama menjadi Paus, dia tidak pernah secara terbuka mendukung serikat sipil sesama jenis.

Sutradara Evgeny Afineevsky memiliki akses yang luar biasa ke para kardinal, arsip televisi Vatikan, dan Paus. Dia mengatakan telah bernegosiasi dengan gigih.


Sumber : idtoday.co
Editor : Ayu

TerPopuler

close