Kunjungan PM Jepang ke Indonesia Bahas Soal Pandemi Hingga Ekonomi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kunjungan PM Jepang ke Indonesia Bahas Soal Pandemi Hingga Ekonomi

, 10/21/2020 08:40:00 PM
Presiden Jokowi Bersama PM Yoshihide Suga


Vnn.co.id, Bogor - Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Ibu Mariko Suga melakukan kunjungan ke Indonesia pada Selasa 20 Oktober 2020 kemarin. 

Kedatangan PM Yoshihide Suga disambut hangat oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Kunjungan ke Vietnam dan Indonesia pada pekan ini merupakan perjalanan luar negeri pertama PM Yoshihide Suga sejak resmi menjabat pada 16 September 2020 lalu.

"Selamat datang di Indonesia dan merupakan suatu kehormatan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia menerima kunjungan Yang Mulia," ungkap Presiden Jokowi.

Di tengah dunia yang di warnai ketidakpastian akibat pandemi covid-19, kunjungan PM Jepang ke Indonesia merupakan bentuk kerja sama dan saling mendukung satu sama lain.

"Kunjungan ini merupakan sebuah simbol komitmen yang kuat untuk kerja sama Indonesia dan Jepang yang saling menguntungkan sebagai implementasi dari kemitraan strategis kedua negara," kata Presiden Jokowi.



Dalam pertemuan bilateral itu membahas soal pandemi hingga kerja sama ekonomi. Presiden Jokowi menyambut baik relokasi dan perluasan investasi perusahaan-perusahaan Jepang ke Indonesia, seperti Denso, Sagami, Panasonic, Mitsubishi Chemical, dan Toyota.

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin menyampaikan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai. Kemudian pada malam harinya Presiden Jokowi menggelar jamuan makan malam kenegaraan bagi PM Yoshihide Suga di Ruang Garuda.

Jurnalis : Jarkoni
Red : RMD

TerPopuler

close