Kopda Riyan Berbagi Pengalaman Tugas TMMD 109 Sintang untuk Kurangi Beban Kerja -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kopda Riyan Berbagi Pengalaman Tugas TMMD 109 Sintang untuk Kurangi Beban Kerja

, 10/02/2020 07:07:00 AM
Kopda Riyan menjadi juru foto pada kegiatan TMMD yang ke - 109 Kodim 1205 Sintang

Vnn.co.id, Sintang - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 109 Sintang berdasarkan target harus selesai dalam satu bulan. Oleh karena itu, para personil TMMD dalam bekerja betul-betul menguras pikiran dan tenaga.

Untuk mengurangi beban saat bekerja, Kopda Riyan yang tergabung dalam satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang bercerita tentang pengalaman bertugas kepada masyarakat setempat pada Rabu (30/09/2020).

Saat rekannya yang lain beristirahat untuk memulihkan tenaga setelah bekerja, lain halnya dengan anggota satgas TMMD 109 ini, dia lebih memilih untuk berbagi pengalaman selama bertugas kepada masyarakat.

Kopda Riyan (kanan) berbagi pengalaman dengan warga masyarakat

Bagi dirinya, berbagi pengalaman kepada masyarakat punya nilai tersendiri, yaitu bisa mengurangi beban saat bekerja.

"Saya lebih memilih untuk berbagi pengalaman daripada beristirahat karena bagi saya dengan saya berbagi pengalaman seperti ini, rasa capek dan bebas kerja seakan-akan hilang begitu saja, sehingga saat kembali bekerja saya bisa lebih semangat karena telah berbagi pengalaman, " ungkap Kopda Riyan.

Anggota Satgas TMMD 109 ini mengatakan bahwa dengan berbagi pengalaman maka celah pemikiran juga menjadi terbuka.

"Kadang saya merasa perlu untuk saling bercerita dan berbagi pengalaman, ini juga untuk menurunkan rasa capek serta saraf yang tegang karena cuaca yang tak menentu, " tambahnya.

Ia mengatakan bahwa selain berbagi pengalaman untuk menghilangkan kepenatan, ia memanfaatkan tugas yang ada untuk menimba sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan dan teknologi di tempat tugas seperti menjadi juru foto pada kegiatan TMMD 109 ini.*


Sumber : Pendim 1205/Stg

Jurnalis : Muhammad Sandi

TerPopuler

close