Operasi Yustisi di Desa Karang Mukti, Pelanggar Tak Hafal Pancasila -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Operasi Yustisi di Desa Karang Mukti, Pelanggar Tak Hafal Pancasila

, 10/01/2020 04:18:00 PM
Pelanggar Operasi Yustisi Diberikan Sanksi Membacakan Teks Pancasila Oleh Camat Dan Koramil


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Desa Karang Mukti dan Kecamatan Karang Bahagia bersama Jajaran Kepolisian dan Koramil menggelar Operasi Yustisi ketaatan protokol kesehatan kepada para pengendara yang berlokasi di Jalan Raya Jarakosta - Lemah Abang Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis (1/10/2020) Pagi.

Pantauan vnn.co.id, dua pelanggar yang mengendarai roda empat tak menggunakan masker kena sanksi sosial. Dalam membacakan teks Pancasila dua pemuda asal Padalarang Bandung kurang Hafal membacakan teks Pancasila. Sontak membuat Camat, Anggota Koramil dan Aparatur Desa tertawa.


Warga lainnya Wandi (20) Pemuda asal Kp Pulo Kecil Desa Karang Bahagia Kecamatan Karang Bahagia bahkan tidak hafal teks Pancasila begitu juga dengan salah satu siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berada Di Desa Karang Satu yang mengaku kelas 6 itu tak hafal teks Pancasila dan membuat tawaan para petugas dan Camat.

Menanggapi hal itu, Camat Karang Bahagia, H.Karnadi meminta kepada para pendidik untuk meningkatkan pengetahuan tentang Dasar Negara sejak dini.

"Masa teks Pancasila saja gak hafal, gawat ini, pendidik khususnya di wilayah Kecamatan Karang Bahagia untuk meningkatkan pengetahuan tentang Dasar Negara yaitu Pancasila kepada murid," katanya.

Selain itu kata Karnadi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pentingnya protokol kesehatan dalam menggunakan masker agar cepat dalam memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

"Saat ini pelanggar hanya didata dan dikenakan sanksi sosial, kedepan kalau semua sudah di atur dan diberlakukan adanya denda atau lainnya diberlakukan. Makanya dari sekarang masyarakat harus taat protokol kesehatan karena itu semua penting dan untuk kepentingan kita semua," ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi meminta khususnya kepada warganya untuk selalu mematuhi protokol kesahatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Dalam Operasi Yustisi Di Desa Karang Mukti puluhan para pengendera tak menggunakan masker dan langsung didata, selanjutnya diberikan wejangan dan sanksi sosial membacakan teks Pancasila.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close