Jokowi Ingin AS Menjadi True Friend of Indonesia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jokowi Ingin AS Menjadi True Friend of Indonesia

, 10/30/2020 07:17:00 PM

 

Presiden Joko Widodo saat mendapat kunjungan Mike Pompeo, Menteri Luar Negeri AS di Bogor.

VNN.co.id, Bogor Mike Pompeo, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat berkunjung ke Istana Kepresidenan di Bogor, kemarin pagi (29/10/2020). Selama masa-masa pandemi ini, memang para pejabat Indonesia dan Amerika Serikat saling berkunjung bahkan cukup intensif.

“Saya menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo di Istana Kepresidenan Bogor,” tulis Jokowi di akun resmi instagramnya.

Menurut Jokowi, kunjungan semacam ini memberikan dampak positif, yakni dalam bidang kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat. Jokowi juga berharap Amerika Serikat bisa menjadi true friend of Indonesia.

“Kunjungan ini memiliki arti penting bagi kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika. Saya juga menginginkan Amerika Serikat sebagai "true friend of Indonesia" yang tentu tidak bisa didapatkan dengan sendirinya, melainkan harus diupayakan dan dipelihara, saling memahami satu sama lain,” ungkap orang nomor satu di Indonesia ini.

Selain itu, Jokowi juga berharap Amerika Serikat dan Indonesia bisa meningkatkan kerja sama ekonomi dan pertahanan. Lebih lanjut, Jokowi juga meminta agar Amerika Serikat bisa memahami kepentingan-kepentingan negara yang berkembang serta kepentingan negara-negara muslim.

“Saya berharap adanya peningkatan kerja sama ekonomi dan pertahanan kedua negara di masa mendatang. Di samping itu, saya ingin Amerika memahami kepentingan negara berkembang dan negara-negara muslim,” pungkasnya.

Penulis : Nabilah

Editor : Mega

TerPopuler

close