Jelang Libur Panjang, Jasa Marga : Bawa Bekal Dari Rumah Dan Pastikan BBM Terisi Penuh -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jelang Libur Panjang, Jasa Marga : Bawa Bekal Dari Rumah Dan Pastikan BBM Terisi Penuh

, 10/26/2020 03:58:00 PM
Foto : detikfinance


Vnn.co.id, Jakarta - Jelang libur panjang, PT Jasa Marga memprediksi puncak arus lalu lintas pada libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1412 H akan terjadi pada Rabu 28 Oktober 2020. Kemudian arus baliknya pada Minggu 1 November 2020.

Jasa Marga menghimbau agar para pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan agar menghindari perjalanan pada saat peningkatan volume lalu lintas untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Khusus pada pelayanan di tempat istirahat, Jasa Marga mengoptimalkan layanan di berbagai fasilitas yang tersedia dengan penerapan physical distancing melalui pembatasan pengunjung dan kapasitas parkir maksimum 50% sebagai pencegahan penyebaran covid-19," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, Senin (26/10/20).

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiagakan beberapa petugas operasional dan pos pengamanan serta bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dan buka/tutup tempat istirahat jika ada antrean saat libur panjang.

"Bawa bekal dari rumah dan pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan. Jika harus mampir ke rest area untuk istirahat, kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk take away makanan dibandingkan makan di tempat, membawa peralatan ibadah pribadi, dan tidak perlu berlama-lama di rest area," imbuhnya.

Sebelum berkendara pastikan kendaraan dalam kondisi prima, ditambah akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi. Selain itu, pastikan saldo uang elektronik cukup dan perhatikan rambu lalu lintas serta patuhi arahan petugas.


Source : liputan6.com

Red : RMD

TerPopuler

close