Kini Pukul :

Hasil Ops Yustisi di Sekadau Menurun, Warga Diminta Lebih Disiplin Lagi Protokol Kesehatan

Pjs. Bupati Sekadau Dra. Hj. Sri Jumiadatin, M. Si turun langsung dalam operasi yustisi (jum'at, 16/10/2020)

Vnn.co.id, Sekadau - Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan kembali digelar di seputaran Pasar Sekadau, Jum'at (16/10/2020) pagi. Operasi ini melibatkan personel gabungan dari Polres Sekadau, TNI Koramil Sekadau Hilir, Satpol PP, Dinas Perhungan, BPBD dan petugas Dinas Kesehatan, yang mana sebelum pelaksanaannya terlebih dahulu dilakukan apel gabungan di Mapolres Sekadau. 
"Hasil dari pelaksanaan operasi hari ini mengalami penurunan dari Operasi Yustisi sebelum-sebelumnya. Semoga warga terus meningkatkan kedisipilinan protokol kesehatan", ujar Kepala Sekertariat Operasi Yustisi AKP Sabar Simanjuntak.
 Dijelaskan AKP Sabar Simanjuntak bahwa Operasi Yustisi Hari ini ada 21 orang yang tidak pakai masker, keseluruhan kita berikan teguran humanis dan sanksi tertulis, 3 diantaranya terdeteksi suhu badan tinggi dan langsung di rapid test, hasilnya non reaktif Pihaknya berharap, penurunan angka tersebut bukan lantaran pelaksanan Operasi Yustisi. Melainkan hasil yang menunjukkan adanya kesadaran dan peningkatan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan. 

"Kita harapkan masyarakat memang betul-betul patuh protokol kesehatan dengan mulai membiasakan pakai masker di keramaian, dan kedepannya mudah-mudahan tidak ada lagi warga yang terjaring tidak pakai masker," harapannya Pjs. Bupati Sekadau, Dra. Hj. Sri Jumiadatin, M.Si langsung memantau Operasi Yustisi di Pasar Sekadau bersama Asisten II Setda Kabupaten Sekadau dan juga selaku Plt. Kasat Pol. PP Kabuoaten Sekadau beserta Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU Kusuma Wibawa. 

Sumber : Humas Polres Sekadau 
Jurnalis: Muhammad Sandi