Hari Batik Nasional Berlalu Tak Surutkan Semangat Pemuda-pemudi untuk Tetap Berkreasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hari Batik Nasional Berlalu Tak Surutkan Semangat Pemuda-pemudi untuk Tetap Berkreasi

, 10/04/2020 07:52:00 PM



Tampak pemuda-pemudi Dusun Bongso Wetan, Pengalangan, Menganti sedang mendapatkan pelatihan lanjutan tentang membatik pada Minggu (4/10/20).

Vnn.co.id, Gresik - Minggu (4/10/20) pemuda-pemudi Dusun Bongso Wetan, Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti mendapatkan pelatihan lanjutan tentang membatik.

Sebelumnya, pada hari Jumat (2/10/20) yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional, muda-mudi tersebut telah dilatih cara membatik shibori, kali ini mereka diajari meengkolaborasikan cara membatik dengan canting atau yang biasa disebut batik tulis dengan teknik shibori.

Pelatihan ini dimentori oleh Rr Henny Eka Ferdian yang lebih akrab disapa Amik. Ia mengatakan bahwa memadukan teknik shibori yang biasa dikenal dengan lipat, ikat, dan celup ini nantinya akan menghasilkan sentuhan yang lebih trendy dan mengagumkan.

Batik shibori sendiri berasal dari Jepang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan "jumputan", sehingga dalam pelatihan lanjutan kali ini pihaknya berinisiatif memadukannya dengan teknik tulis khas nusantara.

Red : Mega

TerPopuler

close