Donald Trump Positif Covid-19, Apa Kata Dunia? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Donald Trump Positif Covid-19, Apa Kata Dunia?

, 10/02/2020 10:48:00 PM
Donald Trump dan istri, Melania posotif Covid-19.

 

Vnn.co.id, AS - Setelah berpidato dengan hoaks-hoaks yang merambah di tengah merebaknya virus corona dari China, kini Jumat (2/9/20) Presiden Amerika Serikat itu dilaporkan positif Covid-19 dan sedang menjalani karantina. Pernyataan ini dilansir dari cuitannya sendiri yang disebut-sebut “pengumuman yang mengguncang bumi” tentang dirinya dan istrinya, Melania positif Covid-19.

Menurut James Gallagher, wartawan kesehatan dan sains BBC News, mengungkapkan keadaan Trump yang memiliki risiko yang sangat tinggi terdampak virus corona, yaitu usia 74 tahun, berat badan berstatus Body Mass Index(BMI) dalam artian obesitas, dan jenis kelamin laki-laki.

Melihat hal itu, para pemimpin dunia banyak memberikan kritik akan kecerobohan dan ketidakpedulian Presiden tersebut terhadap parahnya virus corona dan menghadiri berbagai pertemuan dengan mengindahkan protokol berupa jaga jarak dan memakai masker. Namun, masih ada yang mendoakan kepulihan untuknya seperti Perdana Menteri Inggris, Kanselir Jerman, dan Presiden Rusia.

Sebelumnya, Hope Hicks, ajudannya juga dilaporkan positif Covid-19. Baru-baru ini, Hicks telah berpergian bersamanya, salah satunya ketika menghadiri debat Pilpres AS di Cleveland pada Selasa (29/9/20). Mereka sempat terlihat menaiki Marine One pada Rabu (30/9/20) bersama beberapa pembantu, diantaranya Jared Kushner, Dan Scavino, dan Nicholas Luna. Tak satu pun mengenakan masker saat menuju rapat umum kampanye di Minnesota.

Meski begitu, orang nomor satu AS tersebut tetap berspekulasi bahwa Hicks bisa saja tertular dari interaksi dengan orang-orang disekitarnya.

Dokter pribadinya, Sean Conley, menyatakan bahwa bapak dan ibu negara dalam keadaan baik-baik saja dan berencana tinggal di Gedung Putih selama masa pemulihan.

“Saya mengharapkan presiden bisa menjalankan tugas-tugasnya tanpa gangguan selagi masa pemulihan, dan saya akan memberitahumu perkembangan apapun pada masa mendatang,” ujar Conley dalam pernyataannya.

Berita ini tampak sangat mengguncang ketika pipres hanya tinggal 32 hari lagi, sedangkan debat presiden lanjutan dua pekan mendatang masih dipertanyakan realisasinya.

Red : Mega


TerPopuler

close