Dari Warung ke Warung, Cabup ini Punya Cara Tersendiri Memperkenalkan Prokernya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dari Warung ke Warung, Cabup ini Punya Cara Tersendiri Memperkenalkan Prokernya

, 10/18/2020 08:56:00 PM

Ipong, Calon Bupati dari paslon Bupati dan Wakil Bupati saat menyerap aspirasi masyarakat melalui warung.


Vnn.co.id, Ponorogo - Kegiatan kampanye tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 membatasi semua kegiatan termasuk kampanye Pilkada 2020. Tak ada konser, pengajian, reog-an, wayang-an, dan seabrek kegiatan yang melibatkan kerumunan massa. Bahkan untuk melaksanakan suatu kegiatan pun, dibatasi maksimal 50 orang. Mak dari itu, para Paslon dan tim suksesnya harus memutar otak, agar program kerja mereka dapat efektif dan efisien diketahui banyak orang meski dalam keterbatasan.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ipong-Bambang mempunyai cara tersendiri untuk mengenalkan programnya kepada khalayak ramai. Yakni dengan keluar masuk warung kopi yang ada di wilayah Ponorogo. Calon bupati (cabup) Ipong Muchlissoni menyebut dengan dari warung ke warung yang dia lakukan menurutnya lebih efektif.

“Kalau alasan sederhananya ya kampanye di masa pandemi, saat ini semua gerak dibatasi. Saya pikir dari warung ke warung lebih efektif, yang penting ketemu masyarakat,” ujar Cabup Ipong, Minggu (18/10/2020).

Mengapa sambang warung menurutnya efektif, sebab kata Ipong, warung kopi di bumi Reog ini ada lebih dari 1000 warung. Selain itu, juga kebiasaan orang Ponorogo itu suka ngopi di warung. Bahkan, sampai ada sebutan kalau wong (orang) Ponorogo adalah singowande. Artinya singo itu berani, wande itu warung. Jadi, orang Ponorogo berani ke warung.

“Saya juga cocok dengan kopi warung yang rasanya pahit. Jadi bisa diibaratkan jangan bilang berani menjalani hidup yang pahit sebelum minum kopi pahit,” candanya di sela percakapan.

Selain mengutarakan program kerjanya kepada orang yang ada di warung, dengan mengunjungi warung kopi juga efektif menyerap aspirasi dari warga. Kebanyakan mereka mengutarakan masalah jalan dan penyediaan lapangan kerja. Dalam kesempatan tersebut, Ipong juga mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan. Dengan memakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak.

“Saya sehari bisa keluar masuk 5 warung kopi. Kalau tiba waktunya salat, ya salat di masjid dekat warung kopi tersebut,” tandasnya.

Red : Mega

TerPopuler

close