Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Dipimpin Mantan Kades -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Dipimpin Mantan Kades

, 10/01/2020 01:56:00 PM
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Bupati dan Ketua DPRD di Kabupaten Bekasi di Jabat mantan Kepala Desa. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja diketahui pernah menjabat Kepala Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Eka Supria Atmaja menjabat Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022 yang kemudian dilantik Gubernur Ridwan Kamil pada tanggal 12 Juni 2019 menggantikan Neneng Hasanah Yasin (NHY) setelah pengadilan Tipikor menjatuhkan Hukuman terhadap Neneng Hasanah Yasin dalam kasus suap Meikarta.

Eka Supria Atmaja sendiri pernah menjadi Kepala Desa Waluya, tak hanya jadi Kades, kemudian Eka mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Golkar pada pemilihan tahun 2014 dan berhasil duduk di kursi Wakil Rakyat dan menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019.

Setelah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019, Eka Supria Atmaja kemudian menjadi Calon Wakil Bupati Bekasi pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2017 berpasangan dengan Incumben Neneng Hasanah Yasin yang sama sama Politisi Golkar pada saat itu dan berhasil menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Baddarudin Nooreza Holik Qodratullah resmi dilantik kemarin pada hari Rabu 30 September 2020 menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menggantikan Aria Dwi Nugraha untuk periode 2019-2024.

BN Holik sendiri diketahui memulai karir politik menjadi Kepala Desa dan pernah memimpin Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Holik sendiri pada Tahun 2009 terpilih menjadi Anggota DPRD dari Partai Pakar Pangan. Meskipun dari Partai kecil ia dapat Sukses melenggang ke kursi Legislatif.

Tahun 2014 ia pun mencalonkan sebagai Anggota DPR-RI dari Partai Gerindra, namun sayangnya ia belum beruntung karena kalah dengan Putih Sari.

Kemudian pada tahun 2019, BN Holik Qodratullah akhirnya kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil I. Tak disangka BN maju sebagai caleg dengan jumlah pemilih terbanyak di Partai Gerindra di daerah Pemilihan I dan pada akhirnya, tepat kemari hari Rabu 30 September 2020 resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close