Bangganya Nama Tokoh Indonesia Diabadikan sebagai Nama Jalan di Luar Negeri -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bangganya Nama Tokoh Indonesia Diabadikan sebagai Nama Jalan di Luar Negeri

, 10/26/2020 08:10:00 PM


Nama Presiden Joko Widodo diabadikan di negeri orang.


Vnn.co.id, Abu Dhabi - Begitu banyak nama-nama tokoh kita yang diabadikan di negeri orang. Contohnya,  Nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi menjadi  salah satu nama jalan di Abu Dhabi. Selain itu, masih ada tokoh yang lainnya, yaitu para pahlawan yang  sangat berjasa bagi negeri kita yamg tercinta ini.  Nama mereka pun menjadi  nama jalan di beberapa  negara.  

Seperti tokoh Proklamator Indonesia sekaligus Presiden peetama Indonesia Ir.  Soekarno.  Nama beliau menjadi nama jalan di Maroko dan  Mesir yang sangat menakjubkan.

Kedua, tokoh proklamator sekaligus Wapres pertama RI dan bapak Koperasi Indonesia Mohammad Hatta. Nama beliau menjadi salah satu nama jalan di Belanda.

Ketiga, yaitu  Sutan Syahrir tokoh yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri pertama Indonesia. Nama beliau juga masuk  sebagai nama jalan di Belanda

Keempat, pahlawan dari Maluku Patimura. Namanya menjadi salah satu  nama jalan di Belanda.

Kelima, pahlawan wanita dari Maluku juga, yaitu Marta Christina Tiahahu. Nama pahlawan ini digunakan sebagai nama jalan di Belanda, berdekatan dengan Jalan Patimura.

Keenam, pahlawan emansipasi wanita dari jepara, yaitu RA Kartini. Nama beliau sangat harum di Negeri Kincir angin tersebut sehingga dijadikan nama jalan di Blanda.

Hal ini merupakan pemghormatan  yang luar biasa dari luar negeri dan kita patut bangga dengan putra dan putri Indonesia.

Sumber : Pikiran Rakyat.com

Penulis : Handayani

Editor : Mega


TerPopuler

close