Antusias Warga Dalam Giat Penyuluhan Pertanian Bersama TMMD Ke 109 Kodim 1205/Sintang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Antusias Warga Dalam Giat Penyuluhan Pertanian Bersama TMMD Ke 109 Kodim 1205/Sintang

, 10/01/2020 05:20:00 PM
Giat Penyuluhan Pertanian Kepada Masyarakat


Vnn.co.id, Sintang - Penyuluhan pertanian yang merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD ke 109 Kodim 1205/Sintang. Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan di Desa Wira Yuda Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, Rabu, 30/9/2020. 

Kegiatan ini sangat penting sekali bagi warga setempat. Hal ini dimaksud sebagai pengetahuan untuk mengembangkan pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Sholehan, S.P selaku Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat mengatakan bahwa perkembangan ekonomi sektor pertanian perlu digalakan, mengingat negara kita adalah negara agraris dan hasil pertanian merupakan komuditas utama. 

"Warga desa identik dengan kegiatan perekonomian di bidang pertanian. Sehingga penyuluhan pertanian perlu diberikan agar pendapatan warga bisa meningkat. Warga disini hanya mengandalkan pendapatan keluarga dari berkebun," demikian dikatakan oleh narasumber Bpk Sholehan, S.P. 


Menurut pak Sholehan, warga antusias dan semangat untuk mengikuti penyuluhan pertanian. "Sungguh luar biasa, saya lebih senang dan bangga sekali memberikan materi ini, karena warga sangat antusias. Semoga masyarakat bisa menerima materi dengan baik," ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan pertanian ini dilaksanakan dengan metode secara teori maupun praktek. Teori dilaksanakan sebentar sebagai pengantar dan kemudian langsung praktek sehingga warga cepat memahami. " Materi yang saya sampaikan diantaranya pemberdayaan tanaman," jelas pak Sholehan. 

Sumber : Pendim 1205/Stg

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close