Anggota Satgas TMMD Siapkan Kunjungan Wasev Juga Danrem, Warga Bantu Bergotong Royong -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Anggota Satgas TMMD Siapkan Kunjungan Wasev Juga Danrem, Warga Bantu Bergotong Royong

, 10/13/2020 08:49:00 PM

Warga bersama anggota Satgas TMMD 109 gotong - royong mempersiapkan posko penyambutan Wasev serta Danrem 121/ABW

Vnn.co.id, Sintang - Menjelang kunjungan tim Pengawasan Dan Evaluasi (WASEV), Satgas TMMD 109/Sintang melakukan berbagai persiapan penyambutan dan posko di Desa Merakai, minggu(11/10/2020).

Dalam kesempatan ini Sertu Erwin selaku Babinsa Desa Merakai Kecamatan Ketungau Tengah menjelaskan, kegiatan ini di lakukan dalam rangka memaksimalkan saat kunjungan oleh tim Wasev ke sejumlah sasaran pembangunan dan pertemuan terhadap semua elemen perangkat desa di lokasi TMMD 109 Sintang.

" Kegiatan ini mungkin bisa menjadi momen bersejarah untuk masyarakat desa lokasi sasaran TMMD 109/Sintang. Untuk itu persiapan harus benar-benar matang dan optimal perlu di lakukan baik secara bersinergi. " ungkapnya.


Pada hari Minggu (11/10/2020), anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang bersama warga Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah melaksanakan kegiatan gotong-royong di Merakai, dalam rangka menyiapkan posko dan penyambutan Wasev Serka Erwin yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Lokasi TMMD. “kita akan menerima kunjungan kerja dari Wasev Serka Erwin beserta rombongan. Maka segala sesuatu mesti telah kita persiapkan dengan baik. Gotong-royong ini untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Serda Yudho.

Dia juga mengatakan gotong –royong juga mencermikan adanya kebersamaan dan kekompakan serta kemanunggal TNI dengan rakyat khusunya Satgas TMMD dengan warga Desa sasaran. “ini adalah bukti persatuan dan kesatuan kita. Pekerjaan yang dilakukan secara bergotong royong akan lebih ringan dan lelahpun terhapuskan. Bergotong-royong juga untuk meningkatkan tali silahturhami. Semoga semua kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan dapat selelai tepat waktu,” jelasnya.

Selain itu, Satgas TMMD 109 juga bersiap Diri menyaambut kedatangan Danrem 121/ABW Sintang.

Untuk menyambut kedatangan Danrem 121/ABW, anggota satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang mempersiapkan posko, Senin (12/10/2020).

Mendengar info bahwa akan adanya kunjungan dari Danrem 121/ABW Brigadir TNI Rony S.A.P ke lokasi TMMD 109, semua anggota mempersiapkan pangkalan mereka untuk menyambut Danrem tersebut.

Prada Yuel bersama rekan rekannya terlihat sedang memasang banner disekitar pangkalan posko mereka. "Kunjungan Danrem ini amat berarti bagi kami, oleh karena itu kami harus mempersiapkan segala hal supaya Danrem bisa merasa bangga telah memberi perintah kepada kami untuk bertugas disini", ujar Prada Yuel.

Hingga Berita ini di turunkan, belum di ketahui secara pasti kapan kedatangan Wasev serta Danrem 121 tersebut ke lokasi TMMD 109 Sintang.

Warga juga terlihat ikut membantu bergotong -royong bersama meringankan beban anggota Satgas TMMD di lapangan, guna persiapan kedatangan tim Wasev serta Danrem tersebut.*



Sumber : Pendim 1205/Sintang

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Ayu

TerPopuler

close