Wakil Bupati Sekadau Resmikan Kantor Desa, Hibah Rumah Gizi dan Pasar Rakyat Desa Tapang Pulau -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Wakil Bupati Sekadau Resmikan Kantor Desa, Hibah Rumah Gizi dan Pasar Rakyat Desa Tapang Pulau

, 9/18/2020 04:00:00 PM
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius hari ini meresmikan kantor desa, hibah rumah gizi dan pasar rakyat Desa Tapang Pulau (Kamis,17/9/2020)

Vnn.co.id, Sekadau - Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Aloysius hari ini menjalankan agenda kunjungan kerja ke Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kunjungan kerja tersebut guna meresmikan kantor desa, hibah rumah gizi dan pasar rakyat setempat.

Aloysius mengatakan bahwa peresmian tersebut menjawab pertanyaan tentang ada tidaknya pembangunan di Kabupaten Sekadau. " Pembangunan kantor desa, rumah gizi dan pasar rakyat adalah bukti kita kerja membangun sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh warga kita, jadi jangan bilang kita tidak membangun, " ungkapnya.


Pembangunan kantor desa dikatakan olehnya adalah sebagai wadah pelayanan publik di desa. Tujuannya agar pelayanan masyarakat menjadi prima dan petugasnya aman dan nyaman dalam memberikan layanan di kantor desa.

Untuk rumah gizi di katakan juga menjadi prioritas pembangunan di desa. "Kita Kabupaten Sekadau berada pada posisi ke empat tingkat gizi buruk se-Kalbar. Sehingga rumah layanan gizi ini dianggap perlu dan penting sekali. Harapannya agar kasus stunting (masalah gizi kronis) dan gizi buruk dapat kita atasi," tambahnya.

Ia juga menerangkan bahwa dengan adanya pasar rakyat di Desa Tapang Pulau itu diharapkan dapat mendongkrak peningkatan pendampatan perekonomian warga masyarakat setempat. Kedepan ia berharap pasar ini dapat menjadi pasar desa percontohan bagi desa-desa yang lain. 

Jurnalis: Muhammad Sandi
Editor: JA

TerPopuler

close