Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Pedalaman Kena Sanksi Baca Pancasila dan Nyanyi Lagu Indonesia Raya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Pedalaman Kena Sanksi Baca Pancasila dan Nyanyi Lagu Indonesia Raya

, 9/26/2020 06:39:00 PM
Akibat tak pakai masker, warga di Kecamatan Nanga Mahap kena sanksi menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Baca Teks Pancasila


Vnn.co.id, Sekadau - Sejumlah warga di kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau yang merupakan warga pedalaman, dikenai sanksi sosial membaca teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sanksi ini diberikan lantaran terjaring razia masker oleh petugas Polsek Nanga Mahap.

Razia yang digelar dalam rangka Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan di tempat umum dan keramaian. Operasi ini melibatkan personel gabungan dari Polsek, Koramil, dan Puskesmas Nanga Mahap. Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Nanga Mahap IPDA Kuswiyanto, S.H., menyebutkan sasaran operasi, yakni para pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara sepeda, pengendara sepeda motor dan pengendara mobil di lokasi keramaian seperti pasar maupun tempat umum lainnya.

"Warga yang tidak memakai masker atau menerapkan protokol kesehatan di tempat umum, maka akan ditindak dengan hukuman secara tertulis dan ada juga sanksi sosial membaca teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," ujar IPDA Kuswiyanto, Jum'at (25/9) pagi. 

Kapolsek mengatakan, Operasi Yustisi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan Polsek Nanga Mahap untuk mendisiplinkan masyarakat khususnya dalam penggunaan masker, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di tempat umum.

IPDA Kuswiyanto kembali mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Mari kita sama-sama, memutus mata rantai penyebaran covid-19, untuk kesehatan dan keselamatan bersama," pungkas pak Kapolsek ini.*


Jurnalis : Muhammad Sandi

TerPopuler

close