Sinergitas TNI-Polri Lakukan Edukasi Antisipasi Cegah Tangkal Pandemi Covid-19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sinergitas TNI-Polri Lakukan Edukasi Antisipasi Cegah Tangkal Pandemi Covid-19

, 9/14/2020 12:00:00 PM
TNI-Polri Wilayah Kecamatan Belitang Gencar Melakukan Sosialisasi Cegah Covid-19


Vnn.co.id, Sekadau - Personel Polsek Belitang Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas, Bripda Elfriza, terus melaksanakan patroli dialogis dan memberikan edukasi kepada warga sekaligus memantau situasi Kamtibmas pada Senin (14/9/2020).

Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 serta pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang terhadap warga desa binaannya. Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Kemudian mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. Bersama Babinsa Koramil Belitang, Bripda Elfriza juga memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dan fase Adaptasi Kebiasaan Baru yang diberlakukan oleh pemerintah kepada masyarakat.


Selanjutnya Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman juga menjelaskan bahwa personelnya dilapangan juga bertugas dalam rangka mencegah Covid-19 serta tak bosan terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Tujuan dilaksanakan patroli dialogis adalah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan sekaligus menghimbau protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19," jelas Kapolsek Belitang ini.

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close