Kodim 1205 Sintang Sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kodim 1205 Sintang Sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik

, 9/15/2020 04:26:00 PM

Dandim 1205 Sintang menggelar pertemuan kedua sosialisasi LKJ (Lomba Karya Jurnalistik) ditempat yang sama yaitu di Hotel My Home Sintang pada Senin malam (14/09/2020) pukul 19:00 WIB.

Vnn.co.id, Sintang - Media dirasakan oleh banyak pihak sangat membantu sebagai wadah untuk publikasi berbagai kegiatan. Media yang di maksud yaitu media cetak, media online dan media televisi yang ada di tanah air kita Indonesia. 

Berbagai kegiatan lomba karya liputan juga kerap diadakan. Tujuannya tentu selain sebagai media publikasi wujud dari transparansi dan diperlombakan agar karya jurnalis yang ada menjadi lebih dari sekedar tulisan liputan biasa.

Oleh karena itu pihak Kodim 1205 Sintang menggelar pertemuan kedua sosialisasi LKJ (Lomba Karya Jurnalistik) ditempat yang sama yaitu di Hotel My Home Sintang pada Senin malam (14/09/2020) pukul 19:00 WIB.

Kegiatan sosialisasi LKJ tersebut difasilitasi langsung oleh Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan yang langsung memberikan pengarahan bagaimana mengajak peran serta insan pers yang ada di Kabupaten Sintang untuk turut serta dalam mempublikasikan kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang nantinya akan diperlombakan dalam bentuk karya cipta jurnalistik.

“Jadi untuk kegiatan TMMD ini sendiri kegiatan yang akan kita lakukan bagaimana peran serta rekan-rekan awak media dalam membantu anggota TNI dalam upaya membantu masyarakat yang ada di Desa tersebut,” ungkap Dandim Sintang ini.

Ditambahkan oleh Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan bahwa kegiatan ini tentang bagaimana keikutsertaan anggota TNI tersebut dengan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

“Sasaran yang dituju untuk kegiatan TMMD sendiri dimulai dari Desa Tirta Karya menuju Desa Wirayuda dengan sasaran non fisik yakni kamtibmas, narkoba , kesehatan, pertanian dan wawasan kebangsaan,” jelas Dandim 1205 Sintang.

Dandim Sintang ini mengatakan bahwa pada intinya kegiatan LKJ tersebut yang dinilai lebih banyak pada segi kuantitasnya. " Jadi jumlah berita yang dilombakan bisa melebihi dari satu berita dalam satu hari, " ujarnya.


Jurnalis: Muhammad Sandi, Zam Hadimi

Editor: JA

TerPopuler

close