Kapolsek Bertemu Ketua Dewan Adat Dayak, Ini yang Dibahas -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kapolsek Bertemu Ketua Dewan Adat Dayak, Ini yang Dibahas

, 9/17/2020 10:29:00 AM

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengunjungi kediaman ketua DAD Kecamatan Belitang (Kamis, 17/9/2020)
Dok. foto : Humas Polsek Belitang



Vnn.co.id, Sekadau - Guna menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 mendatang, diperkirakan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengunjungi beberapa tokoh seperti tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), dan tokoh adat (todat) untuk menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan. 



Seperti pada hari ini, Kamis (17/9/2020) Kapolsek menyambangi ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Kecamatan Belitang, Joni Sawa di kediamannya Desa Nanga Ansar Kecamatan Belitang.

Adapun agenda beliau yaitu silaturahmi dan menjalin koordinasi guna menciptakan kondisi (cipkon) wilayah jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Dalam kesempatan itu, Ketua DAD Kecamatan Belitang Joni Sawa menyambut baik dan berterimaksih atas kedatangan Kapolsek Belitang beserta anggotanya untuk menjalin silaturahmi serta berkoordinasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dirinya menjelaskan bahwa situasi kamtibmas di Kecamatan Belitang dapat berjalan kondusif dengan adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat yang harmonis serta kerukunan antar umat beragama juga berjalan dengan baik.

"Hal ini menunjukan bahwa toleransi warga sangat bagus khususnya di wilayah Kecamatan Belitang. Terkait pilkada, situasi saat ini masih kondusif, " ujar ketua DAD ini.

Kemudian IPDA M. Suyatman selaku Kapolsek Belitang belum lama dirinya menjabat, mengatakan bahwa perlunya kegiatan sambang sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat. IPDA M. Suyatman juga menjelaskan bahwa pihak Kepolisian akan menjaga keamanan seluruh tahapan Pilkada sampai dengan hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020.

“Segala kerawanan yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19, serta bagaimana cara mengantisipasinya,” ungkap IPDA M. Suyatman. 

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa dirinya telah memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk lebih giat dalam kegiatan sambang ke desa binaan sehingga segala potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas dapat ditekan sedini mungkin.

Selain itu, Kapolsek juga tidak lupa menyampaikan pesan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini.

"Terus lakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambah Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek menambahkan,  dirinya berharap melalui sinergitas antara Kepolisian dengan instansi samping serta tokoh masyarakat dapat meningkatkan kerjasama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Belitang, termasuk tokoh adat yang ada.*

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Mega

TerPopuler

close