Dari Miliarder, Kades ini Menjadi Motivator Nasional -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dari Miliarder, Kades ini Menjadi Motivator Nasional

, 9/24/2020 07:02:00 PM

Abdul Halim, sosok Kades sukses. Keberhasilannya dalam mengelola Wisata Desa Setigi mengantarkan desanya menjadi Desa Miliarder.

Vnn.co.id, Gresik - Tak sedikit kesuksesan yang dicapai para pemimpin kita. Salah satunya Abdul Halim, Kades Sekapuk Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik. Walau hanya setingkat desa, namun prestasinya sangat luar biasa. Bisa dibilang cukup mendunia, sebab beliau telah berkali-kali mengisi seminar di beberapa wilayah. Hal ini tak  bisa dipungkiri dari perjuangannya, sehingga keberhasilannya dalam mengelola Wisata Desa Setigi (Selo-Tirto-Giri) meraih apresiasi sebagai Desa Miliarder yang menjadi inspirasi dan motivasi orang banyak.

Oleh karena itu, Abdul Halim dijuluki motivator nasional setelah 2 julukan yang disematkan, yaitu Ki Begawan Setigi dan Kades Miliarder. Beliau juga mendapat julukan Kades ‘Gila’ karena telah membuat banyak orang tergila-gila dengan inovasinya.  Bukan hanya perorangan yang tertarik ‘menculiknya’ untuk menjadi pembicara, instansi, pemerintahan, maupun swasta ingin mereguk ilmu darinya.

“Kemarin saya diundang Dinas Kehutanan Bojonegoro untuk menjadi Narasumber dengan mengusung tema ‘Pengalaman Membangun Wisata Miliarder di Desa Sekapuk’. Pesertanya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta BumDes di 5 Kabupaten, diantaranya Gresik, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Sidoarjo” terangnya pada Selasa (22/9/20).

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga mengundang beliau di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai untuk memotivasi sekaligus pengalamannya sebagai pemimpin.

Beliau pernah menjadi narasumber di Universitas Brawijaya dengan materi ‘Pengembangan dan Tata Kelola Desa Maju dan Sejahtera’. Adapun peserta merupakan seluruh Kades se-Kabupaten Tulungagung. Tak ketinggalan, BRI Jakarta juga mengundangnya sebagai narasumber Webinar Desa Brilian 01 Strategi PemulihanEkonomi Desa di Masa Pandemi. Menarasumberi Webinar dengan tema ‘Pinjaman Murah Khusus BumDes’ oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Timur.

“InsyaAllah, minggu depan saya diundang Dinas Sosial Pemprov Jatim sebagai pemateri dengan tema ‘Sukses Story Terintegrasinya Pembangunan Desa untuk Kesejahteraan Sosial’. Bismillah, mugi migunani, semoga bermanfaat,” ujarnya dengan penuh kesederhanaan dan merakyat.

“Ayo nyalon Bupati po’o pak!! Profil seperti anda yang diharapkan masyarakat”. Demikian untaian kata permohonan dan dorongan tertulis pada akhir lansiran halaman Facebook Gresik News.

Red : Mega

TerPopuler

close