Ini Rekap Pemilih Hasil Coklit PPDP Desa Belitang Satu Untuk Pilkada Serentak 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Rekap Pemilih Hasil Coklit PPDP Desa Belitang Satu Untuk Pilkada Serentak 2020

, 9/01/2020 05:16:00 PM
Penyerahan Berkas Hasil Coklit Dari PPS Desa Belitang Satu ke PPK Belitang


Vnn.co.id, Sekadau - Sebanyak 224 Kabupaten se-Indonesia tahun 2020 ini akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak pada hari rabu, tanggal 9 Desember 2020 termasuk Kabupaten Sekadau.

Guna mempersiapkan hal tersebut, KPU melalui PPS yang ada di desa telah melaksanakan pendataan pemilih di tiap - tiap desa. Sebagaimana di sampaikan oleh Erni Parida, Koordinator divisi data PPS Desa Belitang Satu kepada vnn.co.id tadi siang (selasa, 2/9/2020). " Itu namanya coklit pak, nama petugasnya PPDP, " ungkapnya dengan senyum manis.

Dijelaskan pula olehnya bahwa coklit pemilih telah di laksanakan pada tanggal 15 Juli sampai dengan tanggal 13 Agustus 2020 lalu. "Kemarin tanggal 30 Agustus kita pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil coklit, dan berkasnya kita serahkan ke PPK," tambahnya pula.

Untuk pemilih di Desa Belitang Satu berjumlah 1262 yang terdiri dari 630 laki - laki dan 632 perempuan. Tersebar di 3 TPS yang ada dari 3 dusun di desa tersebut. "Kita juga pleno dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan menghindari Covid - 19," imbuhnya.
Ditempat terpisah ketua PPK Belitang, Robby Sugara Romanus mengatakan bahwa setelah pleno di tingkat desa untuk penyampaian rekap hasil coklit ini, akan ada pula pleno tingkat kecamatan.

"Pleno rekapitulasi hasil coklit oleh PPDP itu nantinya akan kita pleno kan juga di kecamatan. Jadi setiap desa-desa akan menyampaikan secara terbuka yang di saksikan oleh panwaslu kecamatan," terangnya.
Di katakan oleh ketua PPK Belitang itu bahwa untuk pleno tersebut akan di gelar tanggal 3 September 2020, di GPU kantor Camat Belitang.

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close