Ini Hasil Pleno DPSHP PPK Belitang Untuk Pilkada Serentak 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Hasil Pleno DPSHP PPK Belitang Untuk Pilkada Serentak 2020

, 9/03/2020 02:12:00 PM
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Se-Kecamatan Belitang Oleh PPK Belitang


Vnn.co.id, Sekadau - Kabupaten Sekadau merupakan salah satu dari 7 kabupaten se- Kalimantan Barat yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020. Oleh karena itu, KPU melalui jajarannya di tingkat desa dan kelurahan sesuai dengan tahapan telah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk daftar pemilih sementara yang telah dilakukan oleh petugas pemutahiran data (PPDP) di tingkat desa untuk tiap-tiap TPS yang ada.

Untuk Kecamatan Belitang sebaran TPS pada 7 desa sebanyak 31 TPS.
Berkaitan dengan hasil coklit tersebut pada tanggal 30 Agustus kemarin PPS di tingkat desa telah melakukan pleno serentak dan selanjutnya hari ini kamis (3/9/2020), PPK Kecamatan Belitang melakukan rapat pleno terbuka menyampaikan hasil rekap PPS untuk Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutahiran yang dilakukan oleh PPDP.

Ketua PPK Belitang, Robby Sugara Romanus mengatakan bahwa ini baru hasil sementara dan masih ada tahapan perbaikan selanjutnya. "Kepada PPS agar menindaklanjuti bila ada warga yang masih belum tercoklit, nanti nama yang bersangkutan agar di masukan dalam daftar pemilih baru pada tahapan selanjutnya, " ungkapnya.

Untuk jumlah pemilih sementara hasil coklit se-kecamatan Belitang adalah 10.522 pemilih, terdiri dari 5.153 pemilih perempuan dan 5.369 pemilih laki-laki. Hadir dalam rapat terbuka rekapitulasi Daftar pemilih sementara di GPU Kecamatan Belitang, Camat Belitang, Kapolsek Belitang, Danramil Belitang, PPS se-Kecamatan Belitang, Panwascam dan perwakilan tim pengusung paslon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sekadau.

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close