Ingin Cepat Fasih Menggunakan Bahasa Inggris? Berikut Cara Belajar yang Mudah! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ingin Cepat Fasih Menggunakan Bahasa Inggris? Berikut Cara Belajar yang Mudah!

, 9/02/2020 11:43:00 PM


 

Vnn.co.id, Jakarta - Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional dan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia. Dengan adanya bahasa Internasional, maka semua orang dari seluruh penjuru dunia tetap bisa berkomunikasi dengan bahasa yang sama. Pelajaran bahasa Inggris juga sudah menjadi kurikulum pada semua jenjang pendidikan.

Saat ini banyak sekolah yang mewajibkan para siswanya untuk berbahasa Inggris penuh mulai dari berbicara, membaca, dan menulis selama kegiatan belajar mengajar. Ini dapat menjadi permulaan bagi untuk bisa memahami bahasa Inggris yang paling umum digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Melansir dari situs merdeka, ada beberapa cara mudah supaya cepat fasih berbahasa Inggris.

Pelajari Mulai yang Paling Dasar

Sebaiknya Anda pelajari dulu semua materi dari yang paling dasar seperti kosa kata, grammar, tenses, dan lain-lain. Jangan malu jika Anda masih mempelajari materi anak tingkat sekolah karena jika ingin pintar dalam berbahasa Inggris harus paham mulai dari dasar-dasarnya.

Sering Mendengarkan Lagu dan Menonton Film Dalam Bahasa Inggris

Jika Anda menyukai musik, salah satu alternatif adalah mendengarkan semua jenis lagu dalam bahasa Inggris. Hal ini cukup ampuh untuk menambah kosa kata bahasa Inggris dan membiasakan telinga untuk mendengar kata-kata dalam bahasa Inggris.

Jika Anda penyuka film, dengan menonton film bahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle bahasa Indonesia juga menjadi salah satu solusi. Karena akan terbiasa mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris dan mencoba memahami alur cerita dengan percakapan yang diucapkan. Jika terasa sedikit berat, Anda bisa menggunakan subtitle bahasa Indonesia sekali-sekali.

Membaca Literasi Berbahasa Inggris

Biasakan diri untuk membaca buku dalam bahasa Inggris akan membuat Anda lebih terasah dalam kemampuan reading. Anda bisa menarik kesimpulan dari suatu cerita dengan menganalisa halaman demi halaman dengan menggunakan bahasa Inggris.

Jangan Malas Membaca Kamus

Jika ingin lancar dalam berbahasa Inggris sudah pasti Anda harus memperkaya kosa kata dengan sering membaca kamus. Jika Anda malu dan tidak mau repot membaca kamus yang tebal, sekarang sudah banyak kamus digital yang bisa Anda download secara gratis di smartphone. Tidak ada lagi alasan malas untuk memperkaya kosa kata karena Anda bisa belajar kapan saja dan dimana saja.

Cari Teman yang Sedang Belajar Berbahasa Inggris

Semua hal yang sudah disebutkan diatas jika tidak dipraktekkan secara langsung juga akan percuma. Banyak orang yang merasa bisa bahasa Inggris tapi hanya sekedar mampu dalam menulis dan mendengarkan saja tetapi masih belum fasih dalam berbicara. Hal ini bisa diatasi jika Anda memiliki lawan bicara yang juga sedang belajar bahasa Inggris. Anda bisa memulai percakapan yang ringan dengan teman, dan jika dirasa ada kalimat yang rancu bisa saling koreksi satu sama lain.


Red : AT

TerPopuler

close