Dandim 1205 Sintang: Kegiatan TMMD Ada Untuk Rakyat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dandim 1205 Sintang: Kegiatan TMMD Ada Untuk Rakyat

, 9/27/2020 10:52:00 AM
Dandim 1205 Sintang selaku Dansatgas TMMD 109, meninjau lokasi TMMD di Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang pada pengerjaan jalan menuju Desa Tirta Karya dari Merakai pusat ibukota kecamatan

Vnn.co.id, Sintang -
Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 109 Sintang di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat yang di mulai pada tanggal 23 September 2020 lalu, bertujuan untuk membantu warga masyarakat terutama di daerah - daerah yang terisolir.

Daerah pedalaman seperti desa - desa di perhuluan saat ini masih menyisakan pekerjaan berat. Pekerjaan rumah itu salah satunya adalah infrastruktur yang belum layak untuk di lewati.

Di Desa Tirta Karya merupakan desa yang belum terhubung ke Merakai, Ibukota Kecamatan Ketungau Tengah. " Karena masih terisolir, terpilihlah Desa Tirta Karya sebagai desa lokasi TMMD, " ungkap Dandim 1205 yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 109 ini.


Dikatakan pula olehnya bahwa kegiatan TMMD ini juga mendapatkan simpati masyarakat setempat. " Warga juga kita liat turut membantu, kemungkinan mereka simpati dengan aksi sosial personil TNI di lapangan. Kegiatan TMMD ada untuk rakyat, " pungkasnya.
LIVE REPORT DANDIM 1205 SINTANG.
Belum satu minggu kegiatan, banyak aksi-aksi sosial personil TMMD seperti membagikan masker gratis, sosialisasi cegah Covid-19, membantu membangun gereja dan mengadakan yasinan bersama warga masyarakat di lokasi TMMD. Adapun lokasi TMMD 109 ini ada di Desa  Tirta Karya dan Desa Wira Yuda termasuk juga Desa Senangan Kecil Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Jurnalis: Muhammad Sandi
Editor: JA

TerPopuler

close