40 Tim Sampan Bidar Kalah Tanding, Gegah Buana Kembali Jadi Juara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

40 Tim Sampan Bidar Kalah Tanding, Gegah Buana Kembali Jadi Juara

, 9/13/2020 10:25:00 PM

Camat Belitang menyerahkan piala bergilir kepada Tim sampan bidar Gegah Buana 01 yang kembali jadi juara di dampingi oleh Kades Belitang Satu (paling kiri) dan official tim Gegah Buana (paling kanan). (foto: Muhammad Sandi)

Vnn.co.id, Sekadau - Akhirnya tim Gegah Buana 01 berhasil mengalahkan 40 tim sampan bidar lainnya yang berlaga di lomba sampan bidar III Desa Belitang Satu tahun 2020.

Kegiatan ini telah di mulai sejak tanggal 12 September 2020 kemarin dan hari ini (minggu, 13/9/2020) tim Gegah Buana 01 dari Sekadau  berhasil menjuarai event bergensi se - Kabupaten Sekadau serta berhak membawa piala tetap dan piala bergilir juga uang tunai senilai 5 juta rupiah serta tropy dari panitia.

Adapun total hadiah sebesar 14 juta rupiah ini pun juga berhasil di dapatkan oleh tiga tim sampan bidar lainnya yang berhasil masuk ke final bidar race III Desa Belitang Satu ini bersama tim Gegah Buana 01.

Untuk juara kedua di raih oleh tim sampan bidar Elang Jantan Khatulistiwa 01 dari Sekadau dan tim ini juga berhak membawa pulang uang tunai sebesar 4 juta rupiah bersama piala tetap dan tropy.

Sedangkan untuk posisi ketiga di tempati oleh tim Lumba Kapuas 02 dan mendapatkan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah, piala tetap dan juga uang pembinaan.

Untuk posisi ke empat di raih oleh tim sampan bidar Bintang Kejora 01 dan berhak pula mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah, piala tetap dan tropy.

Perwakilan tim dari Gegah Buana 01, Elang Jantan 01 Lumba Kapuas 02 dan Bintang Kejora 01 berfoto bersama Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muslimin (enam dari kiri) dalam acara ramah tamah bersama Kades Belitang Satu
Ketua panitia, Firman Munawar mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara tersebut. " Kepada pihak-pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, kami sangat berterima kasih sekali dan semoga atlet dayung Kabupaten Sekadau dapat mengharumkan nama bumi lawang kuari di even sampan bidar tingkat nasional, " ujarnya berharap.

Panitia dalam kegiatan tersebut juga mewajibkan para penonton untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sahdan, koordinator sampan bidar race III Desa Belitang Satu tahun 2020 ini mengatakan bahwa suksesnya acara ini juga di dukung oleh beberapa pihak. " Kami juga berterima kasih kepada ketua PODSI Kabupaten Sekadau dan Persatuan Orang Melayu yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan protokol kesehatan, " tambahnya.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close