Warga Curhat Ke Dewan Achmad Fathoni Bahas Penerangan Jalan Di Desa Mampir. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Warga Curhat Ke Dewan Achmad Fathoni Bahas Penerangan Jalan Di Desa Mampir.

, 8/21/2020 09:38:00 AM


 vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Achmad Fathoni, anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKS mendapatkan keluhan dari pengurus Karang Taruna RW 01 Desa Mampir, saat mensupport kegiatan penghijauan lingkungan Karang Taruna RW 01 Mampir Barat dan seluruh pemuda Desa Mampir Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Kamis (13/08/2020).


Achmad mengatakan, "Tanggal 13 Agustus saya baca status postingan salah satu warga tentang kegiatan pembersihan jalan di Mampir. Kemudian saya kasih apresiasi, support, dan saya share." 


Setelah mengadakan pertemuan dengan Remaja Karang Taruna RW 01, kemudian Achmad Fathoni melanjutkan komunikasinya dengan sekretaris Karang Taruna RW 01 untuk membahas janjinya tentang bentuk support atas kegiatan mereka.


"Dari situlah saya kemudian komunikasi dengan sekretaris Karang Taruna RW 01 Desa Mampir, Ade Subarja yang mengadakan kegiatan itu," ujar Achmad Fathoni dalam wawancara online


Lanjutnya, "Kemudian sesuai dengan janji saya untuk support kegiatan mereka ahad siang, 16 Agustus saya langsung hadir ke lokasi kegiatan mereka."


Minggu (16/08/2020) siang, saat Achmad Fathoni sedang ngobrol dengan mereka di lokasi itu untuk menyampaikan support dan menanyakan apa yang perlu dibantu olehnya. Kemudian Achmad Fathoni mendapatkan informasi dari Ade Subarja, bahwa Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan itu tidak ada, sehingga keadaan di malam hari gelap. Akibatnya, banyak kecelakaan, banyak yang membuang sampah disekitar jalan tersebut, dan banyak tanaman yang hilang dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.


Menindaklanjuti laporan dari Ade Subarja, pada Selasa (18/09/2020) Achmad Fathoni menghubungi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Bapak Risnandar untuk meminta dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan belakang Taman Buah Mekarsari, Desa Mampir Kabupaten Bogor. 


Atas laporannya kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perhubungan akhirnya pihak UPT Dishub Kabupaten Bogor merespon laporan tersebut langsung melakukan survey dan langsung memasang 3 Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan belakang Taman Buah Mekarsari, Desa Mampir Kabupaten Bogor pada Rabu (19/08/2020).


Dengan dipasangnya 3 Penerangan Jalan Umum (PJU) ini, masyarakat lebih menjaga lingkungan agar menjadi lebih aman. 


"Semoga menambah semangat masyarakat dalam menjaga lingkungan serta menjadi lebih aman. Terima kasih Pak Rusnandar Ka UPT Dishub dan jajaran. Juga temen-temen Karang Taruna, RW 01, Kang Ade Subarja dan kawan-kawan," tutupnya.

Jurnalis : Anita 

TerPopuler

close