Terkait Pilkades, Bupati Bekasi Diminta Berani Ambil Sikap -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Terkait Pilkades, Bupati Bekasi Diminta Berani Ambil Sikap

, 8/06/2020 10:25:00 PM
Ilustrasi


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Belum adanya kepastian pemilihan Kepala Desa di 16 desa di Kabupaten Bekasi akibat pandemi Covid-19, membuat para calon Kepala Desa merasa resah dan meminta Bupati Bekasi untuk segera mengeluarkan keputusan, agar para calon kepala desa tidak harus menuggu lama, yang membuat kecewa para kader calon kepala desa di 16 desa di Kabupaten Bekasi.

Pemintaan agar Bupati Bekasi untuk segera mengeluarkan keputusan pemilihan kepala desa di 16 desa di Kabupaten Bekasi di ungkapkan salah satu calon Kepala Desa Tanjung Sari kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang merasa Bupati harus secepatnya mengambil keputusan Pemilihan Kepala Desa.

Seluruh tahapan sudah di lakukan dari penyeleksiann, pengambilan nomor undi dan kampanye sudah kami lakukan. Hanya tinggal pemilihan yang belum ada kepastian dari Bupati Bekasi. ucap Jamaludin salah satu calon Kepala Desa Tanjung Sari, Kamis (06/08/2020).

"Kami seluruh calon kepala desa berharap kepada Bupati agar konsekuen dengan keputusannya, jangan melihat kondisi Wilayah Kabupaten Bekasi yang masih terdampak Covid, lihat saja kabupaten Bogor yang merupakan zona merah, namun kepala daerah nya berani mengambil sikap untuk melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak namun dalam pemilihan nanti  tetap menjalankan protokol kesehatan",ujarnya

Di singgung belum adanya kepastian Bupati terkait pemilihan kepala desa di 16 desa yang berada di kabupaten Bekasi, jamaludin menambahkan telah berkordinasi dengan para calon di 16 desa, yang berencana akan melakukan aksi dengan mengepung kantor Bupati Bekasi.

Kata Jamal, Bisa saja kita lakukan demo secara besar besaran, namun kami sebagai calon kepala desa masih berharap Bupati untuk secepatnya mengambil keputusan, jangan sampai ada reaksi yang akan menimbulkan preseden tidak baik di mata masyarakat, meski para calon kepala desa bisa menuntut pemerintah kabupaten Bekasi yang belum juga memberikan kepastian pemilihan kepala desa

"Padahal Bupati yang nota banenya mantan kepala desa seharusnya dapat memahami dan mengerti dampak belum di putuskannya pemilihan kepala desa di 16 desa. Terlebih masa bakti pejabat sementara kepala desa yang hampir habis saat mengisi kekosong kepala desa di enam belas desa tersebut", bebernya.

Sementara itu salah satu calon kepala desa lainnya yang mencalonkan diri di desa segera Makmur, Agus Sopyan yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi, meminta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja untuk berani mengambil sikap dan punya kebijakan untuk pelaksanaan Pilkades di 16 desa.

"Kabupaten Bogor yang masih zona merah tapi berani memutuskan untuk pemilhan kepala desa kenapa kabupaten Bekasi yang masuk zona hijau tapi tidak berani mengambil keputusan untuk melakukan pemilihan kepala desa di enam belas desa", terang Agus Sopyan.

Karena dengan belum adanya keputusan Bupati dalam pemilihan kepala desa membuat sejumlah calon kepala desa resah, kasihan juga calon kepala desa dengan belum jelasnya pemilihan desa yang sampai saat ini belum di putuskan Bupati Bekasi.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close