Pria Ini Di Cari Untuk Pelaksanaan Isolasi, Ada Apa Dengannya ? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pria Ini Di Cari Untuk Pelaksanaan Isolasi, Ada Apa Dengannya ?

, 8/05/2020 12:04:00 PM
Vnn.co.id, Pontianak
- Media lokal Kalimantan Barat di hebohkan dengan pemberitaan seorang pria yang berdasarkan hasil pemeriksaan Swabs RT-PCR dinyatakan Positif  Covid - 19. Lewat pesan berantai pada nomor WA dengan sumber informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat sangat berharap agar yang bersangkutan koorperatif.

Ada apa dengannya, menurut keterangan dinas kesehatan Provinsi Kalbar yang dipimpin oleh dr. H. Harisson, M. Kes mengatakan bahwa pria asal Jombang Jawa Timur ini datang dari Surabaya dengan penerbangan pesawat Citylink, QG 420, pada hari sabtu, tgl 1 Agustus 2020 kemarin. 
"Hasil pemeriksaan Swabs RT-PCR: POSITIF COVID-19, " ujarnya.

Rupanya pria ini dikatakan membawa virus yang sangat berbahaya dari yang ada di Kalbar." Viral Load tinggi, mengandung strain virus yang lebih berbahaya dari strain virus yg ada di Kalbar. Sangat berbahaya bila seseorang kontak dan tertular dari yang bersangkutan, " ungkap Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat ini.

Bagi yang bersangkutan agar segera melaporkan diri ke Petugas Kesehatan untuk pelaksanaan isolasi. Dan bagi masyarakat yang mengetahui keberadaannya agar melapor ke petugas kesehatan setempat atau pihak aparat keamanan.

Begitu pula bagi penumpang yang bersamaan dengan pesawat yang di tumpangi oleh yang bersangkutan agar melapor keberadaannya. Kepada yang bersangkutan dan warga yang mengetahui keberadaannya agar segera melapor ke Dinas Kesehatan Kota Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium kepada yang bersangkutan.

Di peroleh informasi bahwa pria inisial Is ini menginap di salah satu hotel di Kota Pontianak. Namun yang bersangkutan telah meninggalkan hotel saat akan di jemput petugas untuk di isolasi di rumah isolasi Rusunawa Kota Pontianak.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close