MTs Al - Huda Menukung Salurkan Bantuan PIP -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

MTs Al - Huda Menukung Salurkan Bantuan PIP

, 8/29/2020 01:37:00 AM

Kepala Sekolah MTs Al - Huda Menukung (kanan, Jimi Supriadi, S.Pd memberikan bantuan kepada pelajar di sekolah tersebut (jum'at, 28/8/2020)
Vnn.co.id, Melawi - Dalam rangka meningkatkan prestasi para pelajar yang ada, MTs Al - Huda Menukung - Melawi menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi para siswa - siswi yang berprestasi dan kurang mampu. Kepala Sekolah MTs Al - Huda Menukung, Jimi Supriadi, S.Pd mengatakan bahwa untuk penyaluran bantuan akan di salurkan dalam dua tahap.


"Untuk bantuan PIP ini para pelajar mendapatkan bantuan sebesar Rp. 375.000, per tahap," ungkapnya kepada Vnn.co.id saat di konfirmasi via nomor ponsel. 


Penyaluran tahap pertama ini di berikan langsung oleh pihak sekolah dan di serahkan oleh kepala sekolah kepada para pelajar yang masuk dalam kategori penerima bantuan. "Kita utamakan pemberian bantuan kepada para pelajar ini bagi warga yang kurang mampu, " jelasnya usai pemberian bantuan (jum'at, 28 agustus 2020). 


Mewakili pihak sekolah, Kepala Sekolah berpesan agar bantuan bisa digunakan untuk keperluan sekolah seperti membeli buku pelajaran dan alat tulis, serta perlengkapan sekolah lainnya.


Adapun penerima bantuan tersebut adalah pelajar yang tersebar di kelas 7, 8 dan 9. Salah seorang pelajar, Sofia Atriliana kelas 9 mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. "Alhamdulillah bang, dapat bantuan PIP. Orangtua saya pasti senang karena saya dapat bantuan. Ini bagi saya sangat membantu meringankan biaya sekolah saya, " ucapnya lugu bersuka cita. 


Liputan  : Sahdan

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close