Lestarikan Adat Budaya Melayu, MABM Sintang Gelar Hajatan Gunting Rambut dan Turun ke Aik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Lestarikan Adat Budaya Melayu, MABM Sintang Gelar Hajatan Gunting Rambut dan Turun ke Aik

, 8/03/2020 05:47:00 PM
Vnn.co.id, Sintang - Dalam upaya untuk mempertahankan warisan seni, budaya dan adat - istiadat, Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang menggelar kegiatan bernilai adat budaya lokal yaitu Gunting Rambut Dan Turun Anak Ke Aik " Shamara Thara Shaqueena". Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Melayu Tepak Sireh pada hari minggu pagi kemarin (2/8/2020).

Shamara Thara Shaqueena adalah putri dari Hermansyah, camat Belitang Kabupaten Sekadau dan Shamara Thara Shaqueena ini merupakan cucu dari Ade Kartawidjaja yang merupakan ketua umum MABM Kabupaten Sintang.

Saat di hubungi via telepon seluler (senin, 3/8/2020), Hermansyah Camat Belitang ini berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah sudi hadir memberikan doa selamat kepada putrinya dan khusus kepada panitia beliau juga sangat salut akan kerja keras mereka sehingga acara ini bisa berjalan sesuai rencana.

"Kepada yang telah sudi datang saya sangat bangga sekali dan terimkasih banyak atas doanya, juga untuk panitia acara saya salut karena kerja keras panitia, acara ini bisa sukses tanpa kendala. Hal ini juga berkat Kuasa dari Allah SWT yang mengabulkan doa kita semua, " apresiasinya.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno, Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi serts kabag protokol Kabupaten Sekadau.

Hermansyah juga mengatakan bahwa tradisi gunting rambut merupakan tradisi yang sudah ada sejak jaman era kejayaan Kerajaan Islam di nusantara.

"Ini adalah warisan budaya yang perlu kita lestarikan. Jadi agar tidak punah karena di telan zaman, tradisi ini wajid di laksanakan secara turun temurun oleh kita generasi penerus bangsa," tambahnya.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close