Ermi Yusfa Buka Rumah Makan Gratis Di Bekasi Timur, Ini Penjelasan Pengelola. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ermi Yusfa Buka Rumah Makan Gratis Di Bekasi Timur, Ini Penjelasan Pengelola.

, 8/23/2020 07:51:00 AM

Warga Masyarakat Makan Gratis.
Vnn.co.id, Kota Bekasi - Seorang Pengusaha yang mendirikan Rumah Makan Gratis di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi resmi beroperasi sejak kemarin, Jumat, (21/8/2020).

Keberadaan rumah makan ini langsung disambut baik warga, mereka yang berprofesi sebagai pengemudi ojek, pedagang keliling bahkan warga sekitar datang untuk menikmati makan siang gratis.

Letak rumah makan gratis berada di pinggir Jalan Dewi Sartika Bekasi Timur, lokasi ini cukup strategis sehingga memudahkan warga yang hendak datang ke sana.

Tampak Depan Rumah Makan Gratis Bunda Ermi.
Hidangan makanan di rumah makan gratis disedikan secara prasmanan, warga yang datang dapat langsung mengambil makanan secara cuma-cuma.

Meja dan kursi-pun disedikan laiknya rumah makan pada umumnya, hanya saja tidak ada kasir tempat transaksi pembayaran.

Aris penanggung jawab rumah makan gratis mengatakan, tempat ini merupakan milik seorang pengusaha wanita bernama Ermi Yusfa.

"Bunda Ermi itu latar belakangnya seorang pengusaha yang memang jiwa sosialnya tinggi, banyak kegiatan beliau seperti membantu membangun masjid, apapun bentuknya sosial beliau emang betul-betul bergerak," kata Aris.

Rumah makan gratis ini lanjut dia, merupakan salah satu bentuk aksi sosial yang coba diciptakan Ermi Yusfa.

"Jadi ini bentuk zakat mal dari kegiatan usaha bunda Ermi untuk disalurkan ke dalam bentuk-bentuk kegiatan sosial," lanjutnya.

Operasional rumah makan gratis juga sebagai bentuk aksi sosial di tengah pandemi Covid-19, tujuannya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Lebih lanjut Aris mengungkapkan, Ermi Yusfa selain pengusaha merupakan mantan calon anggota DPR-RI 2019 lalu.

Kala itu, Ermi maju di daerah pemilihan Jawa Barat untuk Kota Bekasi dan Kota Depok, namun gagal terpilih karena kalah perolehan suara.

"Bunda Ermi itu dulunya calon dewan (DPR-RI), terus khodarullah-nya beliau itu cocoknya di sosial aja," terangnya.

Leaflat Bunda Ermi Ketika Mencalonkan Diri.
Selain di Bekasi, rumah makan gratis rencananya juga akan dibuka di beberapa daerah seperti di Depok, Tangerang hingga Jakarta.

"Kedepan Insya Allah akan buka 5 outlet lagi, kemungkinan di Depok, Jakarta, Tangerang, Bekasi kemungkinan buka lagi dua atau tiga tempat lagi," terangnya.

Operasional rumah makan gratis ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, melayani setiap hari kecuali hari Selasa.

"Insya Allah setiap hari buka kecuali hari Selasa, untuk hari Jumat kita bagi-bagi nasi ke masjid-masjid juga," terang dia.

Sasaran utama rumah makan gratis ini diantaranya, pedagang keliling, ojek online (ojol), ojek pangkalan, serta warga sekitar yang membutuhkan.

Untuk menu yang disediakan, Aris mengaku kedepannya akan tetap menyediakan makanan yang bervariasi.

Tetapi untuk menu utamanya, rumah makan gratis ini akan selalu menyediakan lauk berupa ayam dan sayur untuk asupan makanan bergizi.

"Kalau lauknya Insya Allah kita ganti-ganti setiap harinya, tapi lauk utama pasti ada ayam, sayur," terang dia.

Redaksi: Source Tribun Jakarta

Editor: IP

TerPopuler

close