Deklarasi ODF di Desa Setuntung, Polsek Belitang Bersama Linmas Desa Bersinergi Ciptakan Kondusifitas -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Deklarasi ODF di Desa Setuntung, Polsek Belitang Bersama Linmas Desa Bersinergi Ciptakan Kondusifitas

, 8/04/2020 07:23:00 PM
Vnn.co.id, Sekadau
- Untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali di saat apapun,Polsek Belitang menurunkan sejumlah personelnya di desa Setuntung Kecamatan Belitang saat dilaksanakannya deklarasi ODF (Open Defecation Free) / stop buang air besar sembarangan (BABS), Selasa (4/8/2020).

Desa Setuntung merupakan desa ketiga di Kecamatan Belitang yang telah mendeklarasikan sebagai desa ODF setelah Desa Menua Prama dan Maboh Permai. Masyarakat setempat dengan menerapkan protokol kesehatan sangat antusias menyambut kegiatan ODF serta peresmian Dusun sempetang Desa Setuntung.

Menyikapi hal tersebut jajaran Kepolisian melakukan pengamanan penuh dan bersinergi dengan TNI, Sat Pol PP dan aparat keamanan lainnya agar pelaksanaan deklarasi ODF dan peresmian Dusun Sempetang berjalan kondusif.

Seperti yang dilakukan Polsek Belitang pada saat pelaksanaan Deklarasi ODF telah menurunkan personelnya untuk memberikan pengamanan hingga kegiatan selesai.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menuturkan bahwa personelnya dalam memberikan pengamanan bersinergi dengan anggota Koramil Belitang dan aparat keamanan lainnya seperti bersama anggota Linmas Desa serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

IPTU Suritno juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Setuntung yang telah memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan deklarasi ODF sehingga pelaksanaan berjalan aman serta kondusif.

"Kita menurunkan sejumlah personel kepolisian pada kegiatan deklarasi stop BABS di Desa Setuntung, karena situasi yang kondusif menjadi harapan kita semua. Terima kasih kepada warga yang tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kamtibmas tetap aman terkendali," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, Mohamad Saleh selaku Kepala Desa Setempat mengatakan bahwa pihaknya juga menurunkan semua anggota linmas yang ada guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

"Kita kan maunya kegiatan ini aman, lancar sesuai rencana. Jadi semua linmas hari ini kita tempatkan di beberapa titik untuk membantu mensukseskan kegiatan," ungkap pak kades ini.

Hingga selesai kegiatan, situasi terpantau tetap aman, kondusif dan terkendali.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close