Wujudkan Ketahanan Pangan, Polres Pringsewu Gelar Panen Raya Padi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Wujudkan Ketahanan Pangan, Polres Pringsewu Gelar Panen Raya Padi

, 7/23/2020 11:33:00 PM
Vnn.co.id, Pringsewu - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Polres Pringsewu menggelar panen raya tanaman padi di Pekon Kediri Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu, Kamis (23/7/2020)

Hadir dalam kegiatan panen raya Dir Binmas Polda lampung Kombespol Anang Triantoro, S.Ik. M.Hum, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Kabag Ops AKP Martono, SH. MH, Kabag Ren AKP Husni Ali, S.Pd, Danramil Gadingrejo, Kepala Dinas Pertanian yang diwakili Maryanto, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, SE.MM, Kepala Pekon Kediri Subandi, Ketua Kelompok Tani Anwar Sani serta warga masyarakat Pekon Kediri.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penyambutan Dir Binmas oleh Kapolres Pringsewu berikut Muspida, Muspicam dan warga masyarakat yang dilanjutkan dengan panen raya tanaman padi diareal persawahan Pekon Kediri, selanjutnya rombongan menuju lokasi fasilitas pembuatan bio gas dari kotoran hewan, peninjauan peternakan kambing, panen tanaman organik dan terakhir kegiatan tatap muka dengan warga masyarakat.

Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triantoro, S.IK M.Hum mengatakan, bahwa rangkain kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ketahanan Pangan yang berada di kampung tangguh Nusantara Polres Pringsewu, ujarnya dalam sesi tatap muka (23/7/20)

Dimasa pandemi Covod-19 yang telah mewabah hampir diseluruh dunia, masyarakat pekon kediri Kec. gadingrejo ternyata telah siap dalam hal ketahanan panganya, hal ini dibuktikan dengan berbagai macam upaya antisipasi melalui inovasi kreatif yang dilakukan warga masyarakatnya.

Selanjutnya Dir Binmas menyampaikan, “mulai dari panan raya tanaman padi, pemanfaatan tanah kosong dengan ditanami sayuran organik,  mengelola peternakan hewan berupa sapi yang kemudian limbah hewan ternaknya diolah dan dijadikan bio gas yang berguna untuk lampu penerangan dan pengganti gas LPG untuk memasak bagi warga, dan selain itu  warga juga telah melakukan pengelolaan peternakan kambing dengan cara yang begitu baik sehingga hasilnya maksimal”, ungkap Anang Triantoro.

“kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata sikap Polri bersama TNI dan Pemerintah daerah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan masyarakat Pekon Kediri kec. Gadingrejo Kab.Pringsewu dalam menghadapi era new Normal serta menanggulangi dampak buruk dari Covid-19” terang Dir Binmas

“kami sangat mengapresiasi langkah-langkah / kerjasama yang telah dilakukan oleh warga masyarakat bersama Polri, TNI dan instansi terkait lainya dalam menjaga ketahanan pangan, tentunya hal seperti ini patut kita pertahankan dan berkelanjutan”, ucapnya.

Sementara itu kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadiran Dir Binmas dalam memimpin kegiatan Panen Raya di kampu g tangguh Nusantara Polres Pringsewu.

“kegiatan ini merupakan wujud nyata kebersamaan dan kerjasama antara warga masyarakat dengan Polri, TNI dan pemerintah daerah dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, kerjasama ini akan kami pupuk dan teruskan demi kemajuan warga masyarakat pekon kediri secara khusus dan akan kami kembangkan dan teruskan ke pekon-pekon lainya di wilayah Kab. Pringsewu”, singkatnya.


Rep: Sahril Fauzi
Red: JA

TerPopuler

close