Sinergitas TNI-Polri Cegah Karhutla di Belitang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sinergitas TNI-Polri Cegah Karhutla di Belitang

, 7/13/2020 03:46:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - menghadapi musim kemarau dan sebagai upaya dalam melakukan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Belitang Polres Sekadau melakukan pemasangan spanduk cegah Karhutla, Senin (13/7/2020).

Spanduk cegah Karhutla dipasang di halaman Mapolsek Belitang dan melibatkan tim gabungan yakni Polsek, Koramil, Manggala Agni, instansi terkait dan unsur masyarakat peduli api.

Tim gabungan tersebut nantinya akan melakukan giat patroli Karhutla dan diharapkan akan memudahkan dalam berkoordinasi serta komunikasi jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla di wilayah Kecamatan Belitang.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan bahwa perlunya sinergitas antara aparat gabungan dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat. Sosialisasi pencegahan Karhutla tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Dimana menurut BMKG wilayah Kalimantan Barat akan memasuki musim kemarau, maka dengan adanya tim gabungan dapat mengurangi resiko kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Belitang,” Kata IPTU Suritno.

Kapolsek berharap melalui kerjasama seluruh instansi terkait di Kecamatan Belitang dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga mampu meminimalkan munculnya titik api. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close