PPK Bimtek PPS se-Kecamatan Belitang Guna Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

PPK Bimtek PPS se-Kecamatan Belitang Guna Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2020

, 7/08/2020 01:12:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Dalam rangka mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 yang di jadwalkan kembali pada hari rabu tanggal 9 Desember 2020, PPK Kecamatan Belitang mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi PPS di wilayah tersebut. Sebanyak 21 peserta yaitu ketua dan anggota PPS mengikuti kegiatan pada hari ini di GPU Kecamatan Belitang (rabu, 8/7/2020) dengan mengacu pada protokol kesehatan terkait pencegahan Covid - 19.

Sebelum kegiatan dimulai semua peserta di cek suhu badan dan para peserta juga menggunakan masker serta tempat duduk peserta juga ada jarak antar tempat duduk para peserta bimtek tersebut. PPK juga menyiapkan hand sanitizer dan sabun untuk sarana mencuci tangan.

Ketua PPK Kecamatan Belitang, Robby Sugara Romanus, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan itu wajib di ikuti oleh para ketua dan anggota PPS.

"Hal ini guna untuk mendukung gerakan coklit serentak pada tanggal 15 juli mendatang. Ketua dan dua anggota PPS hadir agar materi yang di terima bisa di serap dan gerakan coklit kelak menjadi mudah," ungkapnya sebelum kegiatan dimulai.

Dijelaskan pula bahwa dasar kegiatan mengacu pada peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

"Kegiatan ini juga mengacu pada peraturan KPU nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU nomor 2 tahun 2017 tentang pemutahiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Nanti juga akan ada buku panduan, " pungkasnya. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close