Personel Polsek Belitang Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Di Desa Binaannya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Personel Polsek Belitang Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Di Desa Binaannya

, 7/11/2020 05:22:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmasnya yaitu Bripda Febri hari ini melakukan kampanye pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa binaannya Menua Prama, Sabtu (11/7/2020).

Pemberitahuan dalam bentuk upaya dialogis ini merupakan kampanye pencegahan Karhutla sebagai salah satu upaya pengendalian Karhutla dengan cara sosialisasi baik secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, stiker dan alat peraga lainnya. Kampanye pencegahan karhutla dilakukan mengingat wilayah di beberapa desa yang ada di Kecamatan Belitang rawan terjadi Karhutla.

Kegiatan tersebut juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat menuju tatanan kehidupan baru (new normal life) di tengah pandemi virus corona. 

"Musim ini biasanya bagi warga adalah musim bercocok tanam, jadi kita menghimbau kepada warga untuk mencegah dan mewaspaspadai bahaya kebakaran lahan dan hutan, sekaligus kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker bila berada di luar rumah, " ungkap Bripda Febri.

Menurut Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan bahwa hal ini yaitu kampanye pencegahan karhutla yang dilakukan oleh personelnya diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. Selain kampanye pencegahan karhutla personel Polsek juga terus menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena bahaya karhutla sangat berdampak pada banyak sektor, maka kami bersama personel yang ada melaksanakan kegiatan kampanye cegah dan tangkal karhutla langsung kepada warga masyarakat. Kita mengharapkan supaya dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan milik warga di wilayah Kecamatan Belitang," Pungkas Kapolsek Belitang tersebut.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close