Pemdes Belitang Satu Salurkan Bantuan Korban Banjir Dikawal TNI - Polri Terobos Kondisi Air Pasang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pemdes Belitang Satu Salurkan Bantuan Korban Banjir Dikawal TNI - Polri Terobos Kondisi Air Pasang

, 7/22/2020 05:06:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Untuk menciptakan rasa aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan, personel gabungan dari Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan melakukan pengawalan bersama Pemdes Belitang Satu dalam penyaluran bantuan korban banjir yang di kirim oleh pihak pemkab Sekadau beberapa waktu yang lalu. Bantuan sembako bagi warga yang terkena dampak banjir berasal dari Pemkab Sekadau ini guna meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19, Rabu (22/7/2020).

Lebih dari seminggu banjir melanda Desa Belitang Satu yang dikarenakan lokasi desa ini berada di bantaran sungai Kapuas dengan kedalaman air di jalan utama desa tersebut sekitar 1 meter. Para petugas gabungan TNI - Polri dan aparatur pemdes setempat menerapkan protokol kesehatan dalam membagikan bantuan tersebut. Kades Belitang Satu Basri bersama perangkatnya dan juga BPD setempat aparat dari Polsek serta anggota Koramil Belitang langsung dari rumah ke rumah warga menyalurkan bantuan sembako pada tiga dusun setempat. 

Basri, Kades Belitang Satu mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak pemkab Sekadau membantu warganya yang terkena banjir tersebut.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak pemkab Sekadau yang telah sudi membantu warga kami yang terkena banjir akibat hujan deras dan merata di setiap wilayah. Serta buat anggota TNI - Polri juga selalu bersama kami dan sampai detik ini pun ikut bersama kami membagikan bantuan secara langsung ke rumah - rumah warga, " ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno menerangkan bahwa Polsek Belitang telah menurunkan personel untuk mengawal penyaluran bantuan sosial untuk warga yang terkena dampak banjir.

Kapolsek IPTU Suritno juga mengapresiasi Pemdes Belitang Satu yang tanggap serta peduli terhadap warganya disaat terkena musibah dan semoga bencana banjir ini cepat berlalu.

"Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat meringankan beban warga serta tetap peduli terhadap pencegahan Covid-19," pungkas Kapolsek Belitang.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close