Komisi III DPRD Kab. Bogor Sidak 2 Pabrik Di Limusnunggal, Rahmatulloh: Jangan Sampai Terkesan Ada Main Mata -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Komisi III DPRD Kab. Bogor Sidak 2 Pabrik Di Limusnunggal, Rahmatulloh: Jangan Sampai Terkesan Ada Main Mata

, 7/21/2020 04:09:00 PM
Kendaraan Dinas DPRD Kabupaten Bogor.
Di Halaman Parkir PT. Sika Indonesia.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- Komisi 3 DPRD sidak Dua Pabrik  yang berada di Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, pabrik tersebut yaitu PT Sika Indonesia  dan PT Rusli Vinilon sakti, Pada Selasa 21/07/2020.

Seperti ada yang dirahasiakan pihak dinas maupun DPRD enggan diwawancara oleh wartawan.

Rahmatullah, Direktur Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP), sangat menyayangkan sikap para wakilrakyat yang terkesan kurang terbuka, menurutnya kesalahan perusaahan itu bukan rahasia negara yang tidak boleh dipublikasikan.

"Saya ikut prihatin karna seorang wakil rakyat seolah olah tertutup atau sembunyi - sembunyi, ini untuk kepentingan  masyarakat, masyarakat berhak tau informasi yang memang layak di konsumsi seperti kejanggalan yang ada di PT dan menanggulangi nya sepeti apa, jangan menimbulkan pertanyaan pertanyaan yang simpang siur, yang akhirnya ada unsur main mata,"keluh Rahmat ketika di hubungi via telepon selular.
Rahmat menambahkan sudah menjadi rahasia umum kalau oknum dewan  banyak yang memanfaatkan jabatannya untuk mencari keuntungan pribadi.

" Dewan itu kan mengatas namakan 
Rakyat jadi apa salahnya terbuka dan apa adanya ke publik, lagi pula ini bukan kategori rahasia negara yang tidak boleh dipublikasikan, kalau seperti ini kan rakyat jadi curiga, dan memang tidak sediki oknum dewan main mata dengan pengusaha demi kepentingan pribadi, itu sudah jadi rahasia umum," tegas rahmatullah yang juga pernah menjabat Ketua HMI.

Terpisah ketua komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor sastra Winara ketika di hubungi via WhatsApp terkait sidak kedua pabrik tersebut  berdalih sedang di periksa oleh dinas.

"Di BAP dulu sama pihak terkait pak, dari pihak dinas," Singkatnya.

Jurnalis: Anggi
Editor: IP

TerPopuler

close