Kades Dan Camat Belitang Cek Fery Penyeberangan Sekadau -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kades Dan Camat Belitang Cek Fery Penyeberangan Sekadau

, 7/15/2020 06:57:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Guna untuk mempersiapkan jalur alternatif akses penghubung yang melewati jembatan Sungai Lobak dan jembatan Sungai Belitang, diperlukan sarana penyeberangan sebagai alternatifnya.

Desa Belitang Satu dan Belitang Dua telah memiliki dermaga penyeberangan yang kini rusak akibat tidak di fungsikan, dan belum memiliki alat penyeberangan seperti kapal motor pendorong ponton ataupun fery penyeberangan.

Oleh karena itu, hari ini rabu (15/7/2020) Camat Belitang bersama para staf terkait dan juga Kades Belitang Satu meninjau Kapal Motor Penyeberangan yang ada di dermaga sekadau - seberang kapuas.

Camat Belitang, Hermansyah, SE mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan melihat langsung kondisi kapal fery tersebut. " Ini alternatif kita bila di setujui oleh pihak pemkab dan pemprov, karena kapal fery ini milik pemerintah provinsi, " ujarnya.

Sementara Kades Belitang Satu, Basri berharap agar sarana alternatif transportasi antar desa dan kabupaten di Belitang secepatnya diadakan realisasinya. 

"Kondisi jembatan Belitang dan jembatan penghubung di sungai Lobak semakin parah, jadi perlu segera sarana alternatifnya. Bila tidak maka desa saya akan semakin tertinggal ungkapnya.

Basri menambahkan bahwa hal itu juga dimaksud agar roda perekonomian di zona induk ibu kota kecamatan dan desa penyangga seperti Desa Belitang Satu bisa tumbuh pesat dan tidak meredup.



Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close