Hadiri HKP Ke-48 Tingkat Kecamatan, Bupati Bekasi Ajak Petani Untuk Optimis Membangun Sektor Pertanian -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hadiri HKP Ke-48 Tingkat Kecamatan, Bupati Bekasi Ajak Petani Untuk Optimis Membangun Sektor Pertanian

, 7/21/2020 11:16:00 PM
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Sekda dan Pejabat lainnya
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Hari Krida Pertanian (HKP) ke-48 yang digelar di Embung Air Batu Bereum Kp Lemah Abang Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, kabupaten Bekasi Jawa Barat, dihadiri oleh Bupati Bupati Bekasi, Sekda serta pejabat daerah, Anggota DPRD dan Masyarakat petani.

"Petani harus optimis membangun Sektor pertanian ke arah lebih baik" ucap Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutan HKP ke-48, Selasa, (21/07/2020).

Hal ini penting kata Eka, Agar masyarakat sadar bahwa pangan tidak boleh terhenti berproduksi,
Ketahanan pangan jadi prioritas bagi kita.

"Mempertahankan lahan pertanian sangat penting, dengan tujuan untuk mempertahankan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bekasi apalagi ditengah pandemi saat ini",ucapnya.

Lahan yang sudah ada akan dipertahankan jangan sampai berubah menjadi lahan pemukiman. Dirinya juga mengapresiasi kepada Kepala Desa, Lurah dan juga para Camat yang sudah menyelenggarakan HKP ke-48 tingkat Kecamatan.

"Nanti akan kita Perda-kan lahan pertanian yang berkelanjutan. Kita juga sudah membahas di DPRD. Saya berharap kepada Dinas Pertanian untuk terus membina masyarakat Kabupaten Bekasi agar diberikan pendidikan terkait pertanian modern agar nantinya pertanian di Kabupaten Bekasi bisa lebih maju lagi,"tuturnya

Urusan pertanian ini harus dikemas menjadi pertanian modern dan anak muda kita harus bangga jadi petani.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Karang Bahagia, H. Karnadi menekankan agar lahan pertanian yang masih tersisa di Wilayah Kecamatan Karang Bahagia agar tetap dijaga.

H.Karnadi menginginkan agar gagasan kedepan status tanah tidak boleh berubah untuk Desa Karang Satu dan Karang Mukti, seluas 1100 Ha yang tersisa.

Lebih lanjut, kata H.Karnadi, meminta untuk di pertahankan dan tidak ada perubahan untuk dijadikan kawasan pemukiman dan industri, makanya kita punya ide akan dijadikan desa wisata pertanian.

Bahwa kedepan rencana destinasi wisata pertanian akan dicanangkan di embung / situ Desa Karang Mukti, dengan tetap mempertahankan LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan).

Disinipun akan dibangun kios kuliner hasil kelompok usaha tani dan kegiatan pertanian lainya.

“Saya berharap dengan diangkatnya Desa Karang Mukti sebagai desa wisata pertanian dapat mengangkat derajat pendapatan daripada masyarakat desa itu sendiri,"harapnya

Selanjutnya Bupati Bekasi, Sekda dan Pejabat Daerah lainnya melakukan penanaman pohon produktif disisi embung, Menyambangi pameran industri makanan ringan ibu2 PKK yang digelar diacara HKP dan dipajang diacara tersebut dan Bupati memborong makanan ringan produksi warga Desa Karang Mukti, emping, keripik singkong dan lain lainnya.


Rep : Ahim
Red : JF

TerPopuler

close