Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Banjir Bagi Warga Belitang Satu, Ini Pesan Beliau -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Banjir Bagi Warga Belitang Satu, Ini Pesan Beliau

, 7/17/2020 07:45:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Musibah banjir yang terjadi di beberapa kawasan di daerah Kabupaten Sekadau seperti yang terjadi di Desa Belitang Satu membuat Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan Kalak BPBD Sekadau Matius Jon menyerahkan secara simbolis bantuan bagi warga Desa Belitang Satu yang mengalami banjir, Jumat (17/7/2020).

Bantuan tersebut berupa logistik yang diserahkan langsung oleh Bupati Sekadau Rupinus kepada Kepala Desa Belitang Satu Basri yang juga di dampingi oleh Camat Belitang Hermansyah, SE di kantor Bupati Sekadau, yang beralamat di Komplek perkantoran Pemda Kabupaten Sekadau.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita Pemkab Sekadau bagi saudara-saudara kita yang terkena banjir.
Karena banjir ini kan sudah cukup lama terjadi," ungkap pak Bupati ini.

Banjir melanda Desa Belitang Satu yang diapit oleh sungai Kapuas dan sungai Belitang yang mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk beraktivitas dan bekerja seperti biasa, karena jalan dan kebun karet warga tergenang air.

"Masyarakat tidak bisa bekerja, tidak ada penghasilan, maka kita bantu untuk mengurangi dampak ekonomi akibat bencana banjir yang melanda warga Desa Belitang Satu, " kata Bupati Rupinus.

Lebih lanjut Bupati menghimbau masyarakat Sekadau terutama yang berada di wilayah pesisir sungai Kapuas agar mempersiapkan diri, akan datangnya banjir kiriman yang lebih besar lagi.

Mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi dan banjir yang terjadi tersebut merupakan banjir kiriman yang datang dari daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi.

Maka pak Bupati menghimbau agar masyarakat bisa bersiap-siap supaya tidak ada barang - barang berharga tenggelam, hanyut serta bagi warga yang memiliki perahu supaya disiapkan, begitu pula senter juga di siapkan sebagai penerangan darurat dan barang-barang hendaknya di simpan pada tempat yang tinggi dan aman dari banjir," kata Bupati Sekadau ini.

Pemerintah Kabupaten Sekadau juga sebelumnya sudah membuat surat edaran menghimbau agar warga masyarakat bersiap-siap akan datangnya banjir kiriman  tersebut sehingga dapat meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat banjir ini. 

Kepala Desa Belitang Satu, Basri mengapresiasi bantuan banjir yang di berikan langsung oleh orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

"Mewakili warga, saya berterimakasih sekali karena pak bupati sudi membantu warga kami. Sangat sangat terharu sekali, " ujar mantan sekdes Belitang Satu ini. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close