BLT Dana Desa Karang Mukti Periode Bulan Juni Cair, Warga Antusias -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

BLT Dana Desa Karang Mukti Periode Bulan Juni Cair, Warga Antusias

, 7/08/2020 09:17:00 AM
Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi (Baju Coklat) Ketua BPD (Kemeja), Penerima BLT (Tengah)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Warga Desa Karang Mukti yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, berbondong-bondong mengambil bantuan melalui mesin ATM keliling yang sudah disiapkan pihak Bank BJB di depan Kantor Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (07/07/2020) pagi.

Pantauan vnn.co.id dilokasi, warga sudah mengantri sejak pukul 08:30 WIB untuk mengambil  Uang BLT yang bersumber dari Dana Desa Karang Mukti untuk bulan ke-3.

"Ini untuk periode bulan Juni, karena untuk Periode bulan April dan Mei sudah tersalurkan kepada warga penerima manfaat sebanyak 421 Kepala Keluarga (KK)", ucap Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi dikantornya usai memonitor warga penerima BLT.


Dengan cairnya anggaran BLT Dana Desa untuk periode bulan Juni, Bisa meringankan beban ekonomi warga disaat pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

"Semoga Uang BLT tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari yang bermanfaat, terutama kebutuhan ekonomi warga",harapnya.

Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Karang Mukti Beberapa Hari Lalu

Selain BLT, Sumardi juga menjelaskan, Pemerintah Desa Karang Mukti juga melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) beberapa hari lalu di persawahan Kp Kalender, itu sesuai intruksi Pemerintah dalam menekan perekonomian warga di masa Pandemi Covid-19.

"Sebanyak 35 Orang dalam kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di persawahan Kp Kalender Desa Karang Mukti selama 4 hari",jelasnya

Kegiatan yang berlokasi dipertanian tersebut, semoga bisa bermanfaat untuk para petani agar air untuk persawahannya juga lancar.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close