Banjir Menerjang RSUD Torabelo Sigi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Banjir Menerjang RSUD Torabelo Sigi

, 7/10/2020 06:01:00 AM
Air Banjir masuk ke dalam Rumah Sakit Torabelo
Vnn.co.id, Kabupaten Sigi - Banjir setinggi sekitar 50 sentimeter melanda sebagian RSUD Torabelo, Kabupaten Sigi. Akibatnya sejumlah pasien dievakuasi ke tempat aman.

Air mulai masuk RSUD di Kabupaten Sigi itu sejak pukul 17.00 Wita pada Kamis (9/7/2020). Air deras hingga Kamis petang bahkan telah masuk hingga bagian dalam rumah sakit membuat petugas kesehatan dan pasien panik.

Kepala BPBD Sigi, Asrul Repadjori menerangkan, selain karena derasnya hujan, banjir yang menerjang juga berasal dari beberapa anak sungai yang ada di sekitar Desa Sidera.

"Ada beberapa anak sungai di desa tempat rumah sakit itu yang meluap ditambah hujan deras yang terjadi sejak siang," kata Asrul, Kamis (9/7/2020).

Banjir yang terus masuk rumah sakit, menurut Asrul, juga membuat beberapa ruangan dan fasilitas di rumah sakit itu rusak, akibatnya sejumlah pasien dievakuasi ke tempat aman.

"Pasien terpaksa dievakuasi ke tempat aman, tapi masih di lingkungan rumah sakit. Tim masih di lapangan untuk penanggulangan," tambah dia.

Di lokasi banjir sendiri telah ada petugas dari BPBD Sigi dan Satpol PP yang membantu proses evakuasi.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas lebat melanda Kota Palu dan Kabupaten Sigi sejak Kamis siang. (idm)

TerPopuler

close