Tak Miliki Buku Tamu, Pengelolaan Anggaran Desa Setiajaya Cabang Bungin Patut Dipertanyakan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tak Miliki Buku Tamu, Pengelolaan Anggaran Desa Setiajaya Cabang Bungin Patut Dipertanyakan

, 6/03/2020 09:27:00 AM
Kantor Kepala Desa Setiajaya Kecamatan Cabang Bungin
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Begitu miris Kantor Kepala Desa Setiajaya Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Tidak memiliki buku tamu yang hanya sebagian hal kecil saja tidak ada.

Hal itu diketahui saat redaksi vnn.co.id hendak konfirmasi kepada Kepala Desa Setiajaya terkait Penyerapan Dana Desa (DDS)/APBN Tahun 2019 Desa Setiajaya, salah satunya kegiatan Jalan Rabat Beton Tanggul RT 001/001 dengan panjang 380 Meter pada tahap I dengan anggaran Rp 242.000.000. Tetapi Kepala Desa sedang tidak berada dikantor.

"Tadinya mau dibikin, tapi belum jadi Buku tamunya, nanti kali kedepannya baru diadakan, tapi saat ini belum ada", Ujar Staf Kantor Desa Setiajaya, Selasa (02/06/2020).

Saat disindir bagaiamana jika ada tamu yang berkepentingan atau berkunjung ke Desa, menjawab dengan pelannya "Ya begitu aja gak ada buku tamunya", ucapnya.

Padahal Pemerintah Daerah Kabupaten dan Bantuan Provinsi Hingga Anggaran Dana Desa (DDS)/APBN telah digelontorkan setiap Tahunnya hingga miliaran rupiah.

Penggunaan Dana Alokasi Desa (DAD) Tahun 2019 yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Bekasi patut dipertanyakan penyerapan dan peruntukannya di Desa Setiajaya yang di kelola oleh Kepala Desa.

Dari hal kecil seperti buku tamu saja tidak punya bagaimana dengan hal lain, tentu hal ini menjadi sebuah pertanyaan besar dalam pengelolaan anggaran di Desa Setiajaya.

Sementara itu Kepala Desa Setiajaya, Mardi Sutarjo R saat dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait sampai tidak adanya Buku Tamu di Kantor Desanya dan Bukah kan setiap Tahun di anggarkan untuk Alat Tulis Kantor (ATK) dari Dana Alokasi Desa (DAD)? Kenapa buku tamu sampai tidak ada?. Namun sampai berita ini diterbitkan kembali belum menanggapinya.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close