Sebanyak 70 KPM Se-Kecamatan Belitang Terima Bantuan KKS BPNT -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sebanyak 70 KPM Se-Kecamatan Belitang Terima Bantuan KKS BPNT

, 6/08/2020 08:33:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Sebanyak 70 orang dari 7 desa se - Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) hari senin (8/6/2020) di GPU kantor Camat Belitang.

Plt. Camat Belitang Supiadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap keluarga penerima manfaat, bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

Adapun bantuan non tunai ini berjumlah Rp. 200.000 per Kepala Keluarga untuk setiap bulan dengan cara dibelanjakan lewat E - warung yang ditunjuk oleh Dinas Sosial Kabupaten Sekadau.

"Pemerintah pusat memberikan bantuan ini bagi keluarga yang kurang mampu dan di harapkan hal ini dapat di manfaatkan sebaik - baiknya oleh kelompok penerima manfaat (KPM) untuk pemenuhan kebutuhan dasar hidupnya, " ungkapnya.

Selain itu beliau juga berpesan mewakili Camat Belitang agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol pemerintah guna mencegah penularan Covid - 19.

"Kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaaran dan penularan covid -19 yaitu dengan seperti hari ini kita menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker serta mesti juga menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mengkonsumsi makanan penuh gizi, protein dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus dan penyakit," pungkasnya.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close